HUT HPN ke 75, PWI Sumsel Gelar Orientasi Calon Anggota PWI

Utama268 Dilihat

 

Banyuasin,Pilarsumsel.com– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Banyuasin menggelar orientasi wartawan yang ke dua tahun 2021 kepengurusan PWI Kabupaten Banyuasin periode 2019 – 2022, di Gedung mess.DPRD Banyuasin (22/06 /2021). Orientasi wartawan tersebut diikuti oleh 40 orang peserta calon anggota PWI Banyuasin yang terdiri Anggota baru( muda) 18 orang dan peningkatan dari anggota Muda ke anggota biasa 22 orang.

Dalam kegiatan ini dihadiri Ketua PWI Firdaus Komar, Sekretaris PWI Dwitri Kartini, Bendahara Novas Riyadi, Dewan Penahat PWI Banyuasin. Sarifudin Zuhri , Ketua PWI Banyuasin Diding Karnadi SH, serta peserta yang akan mengikuti orientasi calon anggota PWI Banyuasin baik orentansi anggota anggota muda dan peningkatan anggota biasa

Dalam sambutannya Ketua PWI Sumatera Selatan Firdaus Komar mengatakan untuk meningkatkan kualitas wartawan yang profesional, ia berharap para peserta diorientasi ini, materi yang diterima sebagai pelajaran ilmu yang sangat bermanfaat dalam menjalankan tugas jurnalistik dilapangan guna membangkitkan pers di era digital sekarang ini.”Sehingga tidak ada lagi wartawan nantinya, yang tak mengerti tentang Kode Etik Jurnalistik, dan uu Pers no.40 tahun 1999,” katanya.

kepala dinas kominfo Banyuasin, Noffaredy,S.Sos. pada sambutanya mengucapkan terima kasih kepada pengurus PWI Propinsi, yang telah menyelenggarakan orientasi bagi wartawan yang berada dikabupaten banyuasin.

Lanjut kadis, dengan sudah mengikutin orientasi ini para jurnalis banyuasin harus tegas dalam mencari berita dan harus akurat dan akuntabel

” Jurnalis harus tau pungsi tugasnya dan Karus tranparansi dalam mencari berita, jelasnya.(Eggy)