Ibukota Musi Rawas akan Dibangun Mirip Gardens By The By Singapura

Sumsel, Utama88 Dilihat

PILARSUMSEL ONLINE,

MUSI RAWAS – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Dinas PU CKTR-P dalam waktu dekat ini akan membangun sepasang Jamur ( mirip garden By the By Singapura) yang berlokasi di Taman Beregam Agropolitan Centre Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas.Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PU CKTR-P Ardi Irawan, ST saat di wawancarai Wartawan diruang kerjanya, Selasa ( 14/9/21 ).

” Ya dalam waktu dekat ini sekitar akhir bulan September akan dimulai pembangunan sepasang Jamur yang lokasinya di Taman Beregam kawasan Agropolitan center. Pembangunan tersebut menelan dana Rp. 963.000.000,- ( Sembilan Ratus Enam Puluh Tiga Juta ) menggunakan dana APBD Induk 2021 kabupaten Musi Rawas,” jelas Ardi.

Lanjut Ardi mengatakan, Pembangunan sepasang Jamur tersebut dikerjakan oleh CV Putra Pendawa dengan ketinggian 17 Meter dan 8 Meter dihiasi dengan lampu warna – warni sehingga dimalam hari membuat jamur itu begitu hidup dan indah.

 

” Pembangunan sepasang Jamur tersebut mulai kita kerjakan akhir bulan september dan selesai pengerjaannya di bulan Desember 2021 dengan masa pemeliharaan 180 hari dari PHO. Rencananya pembangunan jamur ini kita buat 3 buah, tapi Untuk sementara ini kita bangun dua dulu,” ucap Ardi.

Masih dikatakan Ardi, Tujuan dibangunnya sepasang jamur di Taman Beregam ini tak lain merupakan ide birlian ibu Bupati Hj Ratna Machmud. untuk mewujudkan Ibukota Muara Beliti yang sejajar dengan kota/kabupaten lainnya.
“Ini menjadi icon ibukota, jadi masyarakat luar daerah yang datang ke Musi Rawas mengetahui dan dikenal ibukotanya terlihat. Selain itu, juga bisa menjadi lokasi wisata,” kata Ardi.

Untuk diketahui, pembangunan jamur ini untuk di Indonesia cuma ada di Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur dan di Jawa Tengah Kabupaten Klaten provinsi Kawa Tengah. Dan untuk bagian Sumatera cuma ada di Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan. (Novi Ardianto)