Jalan Tanah SMAN 3 Prabumulih Dicor Beton, Kepsek : Bantuan Ini Sangat Bermanfaat Bagi Kami

Berita, Sumsel1228 Dilihat

PRABUMULIH – Para siswa dan guru di lingkungan SMA Negeri 3 kota Prabumulih, kini tak perlu khawatir lagi dan takut becek ketika curah hujan turun selama beraktivitas di sekolah.

Pasalnya, jalan lingkungan SMA Negeri 3 Prabumulih, yang berlokasi di jalan M. Yusuf Wahid, kelurahan Sukajadi, kecamatan Prabumulih Timur kini kondisinya sudah dibangun dan mulus, usai dibantu dicor beton oleh H. Arlan, salah satu petani sukses dan juga pengusaha di Bumi Seinggok Sepemuyian kota Prabumulih.

Bantuan pembangunan fisik jalan ini, kurang lebih sepanjang 150 M, dengan lebar 4, M.

“Kita membantu pembangunan jalan saja, tentunya mempermudah anak didik kita, ketika mau berjalan kaki, ataupun memakai kendaraan bermotor,” ucap putra asli Rambang ini, ketika dibincangi awak media di lokasi sekolah, Jumat sore, (17/2/2023).

Arlan menuturkan, dengan dibangun dan diperbaikinya jalan sekolah tersebut, ia berharap para siswa dan guru sekolah tidak terganggu lagi aktivitas belajar mengajarnya.

“Kalau hujan tentunya agak becek, dengan jalan kita perbaiki dan kita keraskan, tentu tidak menganggu aktivitas mereka,” kata orang tua dari Leoni Ayu Pratiwi SH, yang merupakan kader partai Gerindra kota Prabumulih ini.

Masih dikatakan H Arlan, bantuan untuk dunia pendidikan ini merupakan bentuk perhatiannya sebagai orang tua kepada para siswa baik dari segi pelajaran hingga akses jalan sekolah, supaya lebih nyaman.

“Semoga bantuan ini bisa sedikit mengurangi kesusahan mereka ketika hujan. Dan saya murni membantu ini untuk kemajuan pendidikan di kota Prabumulih,” ucap Arlan.

Sementara, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Prabumulih, Freni Lestiani S.Pd M.Si mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Bapak Arlan. Dikatakannya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi para tenaga pendidik dan anak anak siswa khususnya di SMA Negeri 3.

“Semoga masih ada lagi donatur berhati baik seperti Bapak Arlan ini ke depannya,” imbuh Freni. (SMSI Prabumulih)