Joncik Dilantik Jadi Ketua Kagama Sumsel

Berita15 Dilihat

 

Palembang, pilarsumsel.com – Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Ganjar Pranowo melantik H. Joncik Muhammad Sebagai Ketua Pengda Kagama Sumsel pengganti antar waktu (PAW) periode 2019-2024 yang diselenggarakan di Griya Agung Palembang, Minggu ( 24/1/2022).

Ketua Umum Kagama H.Ganjar Pranowo. Mengatakan kita minta Kagama berkontribusi di manapun ia berada. Kita juga mempunyai kepengurusan di semua provinsi bahkan juga di luar negeri.

“Selama pandemi ini aktivitas terbanyak yaitu daring. Sekarang kita sudah bertemu secara langsung. Ternyata sudah berkolaborasi antar mahasiswa UGM dan UIN yang sedang KKN di Sungsang. Kita bantu mereka,” ujarnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan anggota dan pengurus Kagama Sumsel banyak juga diutus di kabupaten Sumsel.

“Saya melihat Kagama itu dari sudut pandang orang yang bukan dari UGM. Begitu saya menjadi ASN rupanya semua kepala dinas rata-rata lulusan dari UGM. Alumni UGM ini bukan tipe alumni yang anti gores karena susah disentuh,” ujarnya.

Lanjut, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh baktinya Kagama yang turut serta membangun Sumsel dari berbagai aspek.

“Saya meminta kepada Kagama khususnya kepada Kagama khususnya generasi-generasi yang saat ini masih mengabdi di pemerintahan berbaurlah dengan alumni-alumni yang lain,” katanya.

“Kebersamaan ini kami minta tidak hanya diruangan ini saja tetapi sampai dilapangan kita terus bersatu. Mudah-mudahan kebersamaan kita berkesinambungan menjadi tali kekeluargaan,” tukasnya.

Ditempat terpisah, Ketua Pengda Kagama Sumsel H. Joncik Muhammad mengatakan harus ada peran yang nyata alumni UGM terhadap masyarakat.

“Insya Allah UGM akan mendedikasikan untuk kepentingan rakyat. Saya akan mengorganisir alumni UGM untuk berguna bagi Sumsel,” pungkasnya. (Vin)