Jumat Barokah, HAW Paparkan Peluang Menang Pilkada 2024 di DPC Demokrat Kota Lubuklinggau

Utama258 Dilihat

LUBUKLINGGAU-Setelah Hendri Almawijaya, Bakal Calon (Balon) Walikota Lubuklinggau, mengembalikan dan dinyatakan lengkap berkas formulir pendaftaran ke DPC Partai Demokrat Lubuklinggau. Selanjutnya memenuhi undangan untuk melakukan mekanisme penjaringan yakni paparan visi misi, survey, potensi peluang menang, Jumat (23/5/2024)

Kedatangan HAW sapaan Hendri Almawijaya disambut senyuman dari Ketua DPC Demokrat Kota Lubuklinggau Taufik Siswanto, Ketua Penjaringan Merizal, anggota Isnaini, lalu diadakan pertemuan diruang rapat.
Setelah Ketua Penjaringan Bakal Calon Wako dan Wawako Lubuklinggau, Merizal mempersilahkan kandidat menyampaikan visi misi, hasil konsolidasi, survey dan potensi peluang menang.
“Ini sebagai bahan pertimbangan untuk dibawa ke DPP Demokrat guna permohonan surat tugas yang diterbitkan rekomendasi,” katanya.

Selanjutnya HAW menyampaikan mekanisme penjaringan DPC Demokrat Kota Lubuklinggau, mulai konsolidasi, survey dan potensi peluang menang.
HAW mengatakan, pihaknya melakukan ekspektasi bakal calon wako namun ia menyerahkan ke parpol yang memiliki kedaulatan dan kesimpulan layak diposisi mana. “Saya serahkan ke mekanisme parpol, saya harap mendapatkan dukungan politik demokrat untuk mendaftarkan ke KPU,” harapnya.
Mengenai hasil konsolidasi, HAW telah melakukan tatap muka hingga ke bawah, baik komunitas, tokoh masyarakat dalam rangka pengenalan dan meminta dukungan. “Kita saat kunjungan juga membawa alat peraga. Sehari 5 sampai 6 kunjungan konsolidasi ke tokoh masyarakat dan komunitas,” jelasnya.

Dia mengaku, pihaknya telah memasang 1500 spanduk di rumah warga, baleho besar 192 tersebar dititik strategis, dan kami sudah siapkan baleho kecil sebanyak 6000, namun baru terpasang 3000.
“Peluang parpol, kami sudah mendaftarkan ke demokrat, PBB, hanura, PKB, PDI Perjuangan,” ujarnya.

Hasil survey, HAW mengaku, belum melakuk survey sendiri. “Kami baru deklarasikan dan bergerak, deklarasi setelah lebaran. Survey sebelumnya, kami terdekteksi, ada survey Maret, kami belum sampaikan deklarasi
Ada hasil LKPI, yang perlu digaris baris dilaksana 20-25 April, baru kita deklarasikan. Kerja dalam 5 hari masuk 0,4 persen. Alhamdullilah bisa lebih dari kandidat lain. Potensi menang, kami optimis, dipasangkan figur yang baik, peluang kontestasi sangat besar. Dikawinkan kandidat lain dengan modal sosial tingi. Saya di linggau 4 tahun jadi guru, 5 tahun menjabat kpu, saya juga 2018-2023 jadi kpu sumsel, perintis non formasi ketua organisasi kepemudaan, ketua karang tahuna, knpi, saya juga aktivis.

Kemudian, Ketua DPC Demokrat Kota Lubuklinggau, Taufik Siswanto menyampaikan, buktikan keseriusan paparan dan hal-hal lain. “Survey jadi satu-satunya indikator potensi menang,” ucapnya.

Kenapa Demokrat Kota Lubuklinggau melihat keseriusan ? Meski demokrat 1 kursi namun keluarga besar tersebar di Lubuklinggau. “Saya juga jago strategi. Saya tidak setuju DPP tanpa ada usulan dari DPC Demokat. Kita kirim permohonan surat tugas ke DPP cq bappilu, ditembuskan ke DPD,” ungkapnya. (*)