Kalahkan Palembang Sportivo FC, Persimura Pimpin Klasemen Group B Liga 3 Sumsel

Utama34 Dilihat

 

 

PILARSUMSEL.COM, Musi Rawas- PRABUMULIH – Persimura Musi Rawas sukses melewati rintangan pertama kompetisi Liga3 Zona Sumsel yang digelar Apsrov PSSI Sumsel di Prabumulih. Menghadapi tim elit Palembang Sportivo FC, Untung Wibowo Cs berhasil menang 2-1. Dengam hasil tersebut Persimura sukses memuncaki klasemen sementara group B setelah di laga lainnya dua tim unggulan PS Palembang dan Bhayangkara Sriwijaya FC bermain imbang 0-0.

Bertanding di Lapangan Sepakbola Ria Jaya Pertamina Prabumilih Persimura yang dimanageri Yudi Fachriansyah bermain all out. Walau dengan persiapan yang tidak maksimal dimana hanya dua minggu persiapan setelah tim terbentuk, pemain Persimura bermain ciamik. Permainan ala tiki taka yang diperagakan membuat permainan Palembang Sportivo FC tidak bisa berkembang.

Eks punggawa Timnas U-19 dan U-21 jebolan Skuad SAD Uruguay (2008-2012), Untung Wibowo berhasil mengkomandoi juniornya. Sejak kick Pemain Persimura langsung bermain ofensif. Melalui skema serangan cepat memaksimalkan kerjasama tim, Yayat Triatmono sukses menjebol gawang Palembang Sportivo FC ketika pertandingan baru berjalan 7 menit.

Unggul satu gol membuat permainan Persimura makin solid. Ketengan pemain belakang membuat peluang yang dibuat pemain Palembang Sportivo FC selalu kandas. Hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan Laskar Lanang Nian yang menjadi julukan Persimura tetap bertahan.

Memasuki babak kedua pelatih Palembang Sportivo FC mengubah strategi dengan memasukan tenaga baru dengan mengganti beberapa pemain. Namun arahan asisten pelatih Budiman ‘Budigol’ serta kekompakan dan ketenangan para pemain Persimura membuat serangan lawan selalu kandas. Bahkan sebaliknya Persimura berhasil menggandakan keunggulan.

Melalui serangan balik yang cepat Rivanda Situmorang yang baru dimasukkan di babak kedua mengirim bola ke pertahanan Palembang Sportivo FC. ‘Pace’ Usodo yang berdiri bebas menerima umpan dan dengan tenang menggiring bola dan melakukan tembakan akurat setelah berhadapan dengan penjaga gawang.

Unggul 2-0 membuat pemain Persimura lebih percaya diri. Palembang Sportivo FC tidak mau mengalah dan terus mencoba untuk membobol gawang yang dikawal Aldi. Ketika pertandingan menyisakan waktu sepuluh menit lagi, Palembang Sortivo FC berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Dari tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Persimura bola yang diarahkan di depan gawang menghasilkan kemelut dan berhasil dimaksimalkan pemain Palembang Sportivo FC. Namun itu menjadi satu-satunya gol bagi tim unggulan asal Palembang itu. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit dan menjadikan Persimura meraih poin 3 untuk memuncaki klasemen sementara Group B penyisihan Liga3 Zona Sumsel.

Manager Persimura, Yudi Fachriansyah mengaku senang dengan hasil tersebut.
“Alhamdulillah. Walaupun dengan persiapan yang sangat singkat kita bisa meraih tiga poin. Kemenangan ini tentunya buah kerja keras seluruh pemain, pelatih, official dan semua pihak yang terlibat menduking tim ini. Masih ada pertandingan selanjutnya dan kita berusaha maksimal, ” ungkap Yudi Fachriansyah.

Sementara di pertandingan sebelumnya dua tim kuat PS Palembang dan Bhayangkara Sriwijaya FC bermain imbang tanpa gol. Selanjutnya pertandingan akan digelar pada Jumat (10/12). Pertandimgan pertama group B mempertemukan PS Palembang dengan Palembang Sportivo FC. Dilanjutkan dengan Persimura kontra Bhayangkara Sriwijaya FC. Di group A, Persimuba bermain imbang 1-1 kontra tuan rumah Persipra Parabumulih. PS Banyu Asin mencukur PSSL Baylen Bayung Lincir dengan skor fantastis 11-0 dan menghantarkan PS Banyu Asin memuncaki kasemen sementara Group A. (pnc)