Kami Mendukung Polres Musi Rawas Meraih WBK

Utama372 Dilihat

MUSI RAWAS-Salah satu wujud kesederhanaan, Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Achmad Gusti Hartono dan Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat.

Pejabat nomor satu di Polres Mura dan kasat Reskrim ini duduk bersama ngopi bareng jurnalis yang bertugas di Kabupaten Mura, di warung sederhana, Mie Ayam/Bakso Wonogiri Pak Kliwon, Kecamatan Muara Beliti, dalam bentuk kegiatan, Focus Group Discussion (FGD), Humas Polres Mura dan Penggiat Media Sosial Tahun 2022, sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (13/7/2022).

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan tali silaturahmi sekaligus kekeluargaan antara Polres Musi Rawas (Mura), dengan insan pers diwilayah Kabupaten Mura.

Selain, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono dan Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat, dihadiri juga, Kapolsek Muara Beliti, AKP Elan Maruli Sitompul, PS Kasubsi Humas, Aipda Rinto Wijaya, Ketua PWI Mura, Jhuan PH Silitonga, Ketua SMSI MLM, Agus Hubyiah, Ketua PWI Lubuklinggau, Endang Kusmandi, serta para wartawan di wilayah Kabupaten Mura.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono diwakili Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat mengatakan bahwa coffe morning ini sengaja digelar untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Polres Mura dan Insan Pers.

“Sekaligus meningkatkan harmonisasi antara kepolisian dan para jurnalis supaya selalu bersinergi, saling membantu, saling memberikan informasi dan saling terbuka terkait informasi yang krusial atau yang harus ditindaklanjuti,” kata Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim menjelaskan, seperti salah satu contoh, kemarin ada kunjungan dari, Komisi III DPR RI ke Polres Mura, untuk bersilaturahmi sekaligus melihat kondisi personel dan pelayanan di Polres Mura.

“Oleh sebab itu, kepada rekan-rekan wartawan kiranya memohon dukungannya agar Polres Mura, bisa meraih Predikat Wilayah Bebas Korupsi,” jelas perwira berpangkat balok tiga ini.

AKP Dedi sapaanya menambahkan, nantinya apabila ada saran ataupun hal-hal yang ingin disampaikan mohon disampaikan kepada kami, sehingga kami bisa mengkroscek melakukan pembenaan agar lebih baik.

“Jadi apabila ada saran yang ingin disampaikan, silakan sampaikan,” ucap Kasat Rerskrim.

Sementara itu, Ketua PWI Mura, Jhuan PH Silitonga menyambut baik adanya coffe morning yang diselenggarakan oleh Polres Mura, sebab bisa meningkatkan silaturahmi bersama dengan, kapolres dan kasat reskrim serta Humas Polres Mura.

“Mewakili rekan-rekan wartawan menyambut baik kegiatan coffe morning ini, karena jujur saja sejak lama merindukan suasana ini,” kata Ketua PWI Mura.

Jhuan sapaanya meminta kiranya kedepannya untuk disediakan media center di Polres Mura, dengan disediakannya media center, para jurnalis ada tempat ataupun wadah, selagi menunggu informasi berita dari Polres Mura.

“Selain itu, kami wartawan mendukung Polres Mura, meraih Predikat Wilayah Bebas Korupsi,” ucap Jhuan.

Sementara itu, Kapolsek Muara Beliti, AKP Elan Maruli Sitompul menambahkan kiranya kemitraan kepada insan pers tetap terjalin dengan baik.

“Dan, mengenai pemberitaan kiranya kepada insan pers, untuk tetap menjunjung kode etik jurnalistik. Dan kami tentunya selalu terbuka, apalagi kalau wartawan sering komunikasi dan silaturahmi,” singkatnya. (ril)