Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Muratara IPDA Susarto Pimpin Patroli Subuh

Berita, Sumsel101 Dilihat

MURATARA – Selasa, 12 September 2023, Sat Lantas Polres Muratara menggelar Patroli intensif dalam upaya menciptakan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukumnya.

Pada pukul 04.00 WIB hingga 07.00 WIB, Petugas Sat Lantas Polres Muratara di Pimpin IPDA Susarto melaksanakan Patroli Subuh di beberapa titik, dengan kekuatan 4 (Empat) Personel, Patroli tersebut mencakup Jalinsum Desa Noman Baru dan Jalinsum Desa Batu Gajah Baru, kedua-duanya berada di Kecamatan Rupit. Situasi di Jalan Lintas Tengah selama Patroli terpantau Aman Kondusif dan Lancar.

Tidak hanya Patroli Rutin, kegiatan lain yang dilakukan antara lain memberikan rasa aman dan ketertiban kepada Masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di luar rumah. Petugas juga aktif melakukan teguran terhadap pelanggaran yang tampak oleh mata dalam upaya pencegahan dan penurunan angka kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, Petugas Sat Lantas Polres Muratara juga aktif mengingatkan Masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, didampingi Kasi Humas AKP Baruanto, yang disampaikan Kasat Lantas AKP Saharudin, SH, mengungkapkan, “Kegiatan Patroli Subuh ini dilaksanakan untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat. Kami berharap dengan kegiatan ini, Masyarakat menjadi lebih tertib dan selalu mengikuti Protokol Kesehatan.”

Menambahkan pernyataan tersebut, Kasi Humas AKP Baruanto, AS, menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk selalu melayani dan melindungi masyarakat. Patroli Subuh ini merupakan salah satu upaya dalam menjaga Kamtibmas dan ketertiban serta kenyamanan Masyarakat.

“Kedua pejabat tersebut menekankan pentingnya kerja sama antara Masyarakat dan Kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Mereka juga berharap agar masyarakat selalu patuh terhadap aturan yang ada demi kebaikan bersama,” tutup Kasi Humas AKP Baruanto. AS. (BAS)