Kapolres Banyuasin Berikan Bantuan Sembako Korban Kebakaran di Sungsang

Utama321 Dilihat

Banyuasin, PS-Sebelumnya pada Sabtu (02/04)
Pukul 18.45 WIB, telah terjadi kebakaran rumah menjelang sholat terawih puasa ramadhan 1443 H. Kebakaran ini terjadi di Lorong Kerangga Desa Sungsang I Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan (03/04/2022)

Dari musibah ini tercatat 26 rumah hangus terbakar dan sebanyak 41 KK dengan 135 jiwa harus makan sahur di tempat darurat. Tidak ada korban jiwa, namun sumber Api diduga berasal dari Kompor Gas Tempat Gorengan menyambar ke bensin dekat sekitar tempat jualan gorengan milik salah seorang warga.

Terkait dengan kejadian ini, sebagai rasa kepeduliannya, Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi’i, S.IK., M.Si didampingi Kapolsek Sungsang Iptu Bambang Wiyono, SH, memberikan bantuan berupa 50 paket sembako kepada warga Sungsang I yang menjadi Korban Kebakaran,

Adapun bantuan berupa paket sembako yang diberikan oleh Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syaafii, tersebut diserahkan langsung melalui Camat Banyuasin II yang mewakili warga Sungsang I. “Bantuan ini kita serahkan melalui Camat Banyuasin II yang mewakili warga Sungsang I,” kata Kapolres Imam Syafi’i.

Kapolres AKBP Imam Syafi’i menuturkan bahwa bantuan tersebut dilakukan sebagai wujud kepadulian Polres Banyuasin kepada warga yang terkena musibah kebakaran diwilayah hukumnya.

Bantuan ini diantaranya beras, mie instan, minyak goreng dan telur Bantuan yang dapat diberikan oleh Polres Banyuasin mungkin tidak seberapa, namun setidaknya warga yang mengalami musibah tidak pusing memikirkan perut yang kosong beberapa hari kedepan” Ungkap dia.

Kapolres juga menyampaikan duka
yang mendalam dan berharap 41 KK untuk bersabar dengan cobaan tersebut, dan telah memerintahkan Polsek Sungsang untuk melakukan tindakan darurat untuk membantu meringankan warga yang menjadi korban.(Eggy)