Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Musi Tahun 2024

Pali131 Dilihat

PALI – Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi keselamatan Musi Tahun 2024, dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan, bertempat di Lapangan Apel Mapolres PALI pada Sabtu pagi (02/03/2024).

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh 14 pleton yang terdiri dari Perwira Polri, TNI, BRIMOB gabungan Staf, Sat Lantas Sat Samapta, Sat Intelkam, gabungan Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba, DISHUB, Sat Pol PP, Club Motor Paguyuban, Siswa/Siswi/Sma, dan Pramuka.

Kapolres PALI mengatakan, digelarnya Apel pasukan ini, Untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Personil maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya, dalam pelaksanaan Operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Kapolres PALI mengatakan, bahwa pelaksanaan Operasi Keselamatan Musi Tahun 2024 ini dilaksanakan selama 14 Hari, yaitu dimulai dari tanggal 04 Maret 2024 sampai dengan tanggal 17 Maret 2024.

“Maksud dan tujuan apel gelar pasukan ini mampu memberikan jaminan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas dijalan sehingga masyarakat dapat terbebas dari ancaman serta gangguan dalam beraktivitas dijalan,” kata Kapolres PALI usai kegiatan.

Ia menjelaskan, adapun menjadi Target dari Pelaksanaan Operasi itu sendiri adalah menurunkan Titik Lokasi Kemacetan Pelanggaran, kecelakaan Lalu lintas dan meningkatkan Kepatuhan Masyarakat dalam rangka Cipta Kondisi Menjelang Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1445 H.

“Dengan sasaran yaitu, Ranmor R2 dan R4 yang Menggunakan Knalpot tidak Sesuai spesifikasi tehnis penggunaan sirene rotator atau strobo yang bukan peruntukannya, serta TNKB yang tidak sesuai denan spektek, penggunaan helm sni,” jelasnya.

Sedangkan Pada Ops Keselamatan Musi Tahun 2024 dan Pencanangan aksi keselamatan jalan Yang akan dikedepankan kegiatan, yang pertama melaksanakan Deteksi Dini lidik Pamgal serta pemetaan lokasi atau tempat yang rawan terhadap kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan.

Yang kedua, Binluh kepada masyarakat tentang Tertib Berlalu lintas melalui giat sosialisasi dan binluh melalui pemasangan spanduk, banner, baleho, penyebaran leaflet dan stiker melalui Media cetak, elektronik, dan medsos.

Ketiga, Melaksanakan patroli dan penjagaan pada lokasi rawan macet, laka dan pelanggaran Lalu lintas, dan Penindakan Pelanggaran lalu lintas menggunakan ETLE Statis dan Mobile serta blangko teguran.

“Laksanakan tugas Operasi dengan penuh rasa tanggung jawab dan didasari dengan niat beribadah dalam setiap kegiatan semoga Allah Swt Tuhan yang maha esa meridhoi setiap pelaksanaan tugas kita,” tegas Kapolres PALI.

AKBP Khairu Nasrudin juga menekankan supaya personelnya mengedepankan sikap senyum, sapa, salam dalam pelaksanaan penindakan lalulintas, baik yang bersifat teguran maupun penilangan.

” Yang utama Jaga Keselamatan, tingkatkan kewaspadaan terhadap pihak pihak yang berniat melakukan perbuatan negatif terhadap Polri,” imbuhnya.

Terakhir dalam amanatnya Kapolres PALI berharap personel selalu menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif menjelang masuknya bulan suci Ramadhan tahun 2024 serta persiapan dari sekarang Operasi ketupat 2024,” pungkasnya. (ak)