Kapolsek Talang Ubi : Penilaian Lomba Mencangkup 10 Program PKK

Pali103 Dilihat

PALI– Pada hari Selasa, 9 Juli 2024, sekitar pukul 09.30 WIB, Unit Intelkam Polsek Talang Ubi melakukan monitoring dan pengamanan terpadu (PAMTUP) dalam rangka penilaian lomba 10 program monitoring dan evaluasi (monev) Galeri Pelangi tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kepala Dinas DPMD Kabupaten PALI, Edy Irwan, SE, M.Si; Kepala Dinas Pertanian Kabupaten PALI, Ahmad Jhoni, SP, M.Si; Camat Talang Ubi, Hj. Emiliya, S.Sos, M.Si; Kepala KUA Talang Ubi, Asmuni, SH.I; serta Tim PKK Kabupaten PALI.

Tim juri yang berasal dari Provinsi Sumsel terdiri dari Telly (Pokja I), Maya (Pokja II), Ema (Pokja III), Erly (Pokja IV), dan Dedeh (monev GP sekaligus Sekretariat).

Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 14.00 WIB dengan aman dan lancar.

Kapolsek Talang Ubi Kompol Rifan Wijaya ST menyampaikan bahwa Penilaian yang dilakukan mencakup 10 program pokok PKK,

“Adapun 10 program PKK termasuk bidang sekretariat yang meliputi tertib administrasi PKK dan program dasa wisma, POKJA I yang membahas gotong royong dan pola asuh anak remaja di era digital, POKJA II tentang tertib administrasi dan program UP2K (Unit Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga), POKJA III mengenai tertib administrasi dan program “Aku Hatinya PKK”, serta POKJA IV tentang keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana, peduli stunting, peduli PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), peduli keluarga berkualitas, dan menuju keluarga sehat PUS (Pasangan Usia Subur),” ucapnya

Kompol Rifan Wijaya ST juga mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi Tim Penggerak PKK di tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa/kelurahan, khususnya para kader PKK, agar memberikan yang terbaik dalam gerakan PKK serta menginspirasi masyarakat untuk membangun desa melalui program PKK. (*)