Kaum Duafa, Fakir Miskin dan Lansia, Begini Sikap Polres Musi Rawas

Utama315 Dilihat

MUSIRAWAS – Berbagi kebaikan. Itulah yang dilakukan anggota Polres Musi Rawas dan Polsek jajaran dengan berbagi kepada sesama yang dikemas dalam program Baksos dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-76.

Sasarannya adalah kaum dhuafa, fakir miskin dan para lansia yang membutuhkan uluran tangan.

Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono, mengatakan, program Baksos ini rutin dilaksanakan setiap hari dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara Ke-76.

Adapun bentuk bantuan yang disalurkan antara lain berupa sembako, nasi bungkus, atau pun mie instan.

Dikatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sosial jajaran Kepolisian khususnya Polres Musi Rawas terhadap sesama.

Selain itu juga untuk makin mendekatkan silaturahmi anggota Polri, khususnya anggota Polres Musi Rawas dengan masyarakat.

“Kita ingin berbagi dengan sesama. Bukan berarti kita merasa lebih.
Tapi ini sebagai bentuk kepedulian kita sebagai anggota Polri kepada masyarakat disekitar kita yang membutuhkan uluran tangan.

Semoga kegiatan yang kami laksanakan ini dapat bermanfaat, terutama bagi saudara-saudara kita yang dhuafa, fakir miskin dan para lansia,” ujar Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK, kepada Humas Polres Musi Rawas, Sabtu (04/6/2022).

Dikatakan, momen berbagi ini juga dapat dimanfaatkan oleh anggota untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

Sehingga dalam kesempatan itu juga dapat disampaikan pesan-pesan kamtibmas dan pemahaman hukum kepada masyarakat.

Selain dilaksanakan oleh anggota di Polres Musi Rawas, kegiatan serupa ini juga dilaksanakan oleh polsek jajaran Polres Musi Rawas, setiap hari. (humas)