Kecamatan Bayung Lencir Hari Pertama 400 Anak Terima Vaksinasi

Utama562 Dilihat

Muba, PS-Tim Forkopimcam Kecamatan Bayung Lencir meraih 6 Penghargaan dalam ajang Vaksinasi Award yang kemudian membawa Kecamatan Bayung Lencir meraih penghargaan terbaik 1 dengan 50.994 suntikan.

Tidak sampai disitu, Tim Forkopimcam Bayung Lencir hingga saat ini terus bekerja keras menyediakan pelayanan vaksinasi ke masyarakat. Kali ini giliran anak-anak yang menjadi fokus mereka.

Tak tanggung-tanggung, hari ini, Rabu (12/1/2022) 400 suntikan telah diterima dengan senang hati oleh anak-anak di Desa Mendis dan Desa Sukajaya, Kecamatan Bayung Lencir. Program Vaksinasi Massal ini diperuntukkan bagi anak-anak dalam rentan usia 6 sampai 11 tahun.

“Senang om, nantikan kami bisa terus sekolah di sekolah, tidak lagi sekolah lewat HP, jadi enak ngumpul lagi sama kawan, sama Buk guru,” ujar siswa Kelas 5 SDN Mendis, Roman Triadi ditanyai usai divaksin.

“Target Kecamatan Bayung Lencir sebesar 11.979, dan ini menjadi fokus kita agar anak-anak dapat menjalani sekolah tatap muka secara sehat,” ujar Camat Bayung Lencir, M Imron SSos MSi.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Muba menargetkan 69.705 anak-anak se Kabupaten Muba menerima vaksin. Kerja keras tersebut menjadi cerminan Kabupaten Muba yang saat ini menjadi zona bebas kasus COVID-19 atau zona hijau.

“Kecamatan Bayung Lencir harus terus bertahan juga di zona hijau tanpa ada lagi kasus COVID-19. Kita harap semua pihak terus bekerja keras dan membantu dalam program percepatan Herd Immunity ini, khususnya saat ini di lingkungan anak-anak,” tutupnya.(Eggy)