Ketua Dewan Ikuti Upacara Harlah Pancasila Secara Virtual

Jawa Timur205 Dilihat

 

Pilarsumsel.com Tulungagung – Ketua DPRD Tulungagung, Marsono SSos, mengikuti upacara virtual Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Selasa (1/6). Upacara dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

 

Marsono mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila tersebut melalui televisi bersama Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM dan anggota Forkopimda Tulungagung. Semua mengikuti upacara dengan sikap upacara, namun tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat, seperti jaga jarak dan mengenakan masker.

 

Dalam upacara Hari Lahir Pancasila yang pada tahun 2021 ini bertema Pancasila dalam tindakan, bersatu untuk Indonesia tangguh, semua peserta upacara juga mengenakan pakaian adat. Termasuk Marsono yang memakai pakaian beskab (pakaian tradisonal Jawa).

 

  1. Seperti diketahui, tanggal 1 Juni resmi ditetapkan sebagai hari libur nasional Lahirnya Pancasila melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016. Presiden Joko Widodo menyampaikan keputusan ini melalui pidato pada peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945 di Gedung Merdeka, Bandung pada 1 Juni 2016 silam. (Tim)