Ketua Fraksi PPP MPR RI : Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Menjadi Momentum Memperkuat Nasionalisme Masyarakat Gandusari dan Sekitarnya

Berita, Jawa Timur584 Dilihat

pilarsumsel.com Trenggalek, Jawa Timur – Ketua Fraksi PPP MPR RI dan. Sekretaris Jenderal DPP PPP, Moh. Arwani Thomatari melakukan kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR RI yang dihadiri oleh Pengurus DPW PPP Jawa Timur Pengurus DPC, kader, dan simpatisan PPP Kabupaten Trenggalek serta masyarakat Gandusari dan sekitarnya, di hadiri 150 peserta pada Hari
Selasa (6/12/2022).

Meskipun selama kegiatan itu, hujan turun tak ada redanya, namun peserta tetap mengikutinya dengan seksama.

Kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR RI ini dilakukan secara tatap muka atau berhadapan langsung dengan masyarakat dan santri serta santriwati Pondok Pesantren Sulaiman Sukorejo Gandusari. Moh. Arwani Thomafari, politisi PPP asal Rembang Jawa Tengah, yang juga adik kandung Gus Baha ini menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR RI merupakan salah satu upaya MPR RI sebagai institusi yang memiliki wewenang untuk menjaga nilai-nilai kebangsaan dalam menjaga keutuhan NKRI. Dalam paparannya, politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP):ini menyampaikan betapa pentingnya memahami nilai-nilai empat pilar seperti Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Sebagai sebuah bangsa, kita harus menjaga kesatuan dan persatuan dimana perbedaan-perbedaan tersebut justru menjadikan keunggulan yang menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang besar yang mana hal tersebut sejalan dengan nafas Bhinneka Tunggal Ika, Berbeda-beda namun tetap satu” tambahnya.Dan kita bangga dengan masyarakat Gandusari, khususnya, dan masyarakat Kabupaten Trenggalek, umumnya, yang sangat memahami dan menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia serta komitmentnya terhadap NKRI.

Dalam pelaksanaan acara 4 pilar MPR RI tersebut dihadiri oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Trenggalek. KH. Musyaroh Ustman sekaligus Ketua Pengasuh Ponpes Sulaiman, menyampaikan apresiasinya kepada anggota MPR RI Ketua Fraksi PPP, Moh. Arwani Thomafi atas kesediaannya memberikan pemahaman atas nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat Gandusari dimana ia menyampaikan bahwa masyarakat Gandusari dan sekitarnya sangat Indonesia dan menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika dan Keutuhan NKRI,” katanya saat di hadapan awak media.

Dalam kegiatan tersebut, nampak pula anggota DPRD Kabupaten Trenggalek asal PPP Trenggalek, yaitu Tarkiyat menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Trenggalek, kali kedua.

Diadakan pula tanya jawab antara Pengurus DPW dengan Pengurus PAC se-Kabupaten Trenggalek tentang tantangan menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024 nanti.

Moh. Arwani Thomafari menjelaskan bahwa tujuan didirikannya partai politik yang ditugasi oleh konstitusi adalah sangat penting sebagai konsekwensi mendapatkan kekuasaan,” tuturnya.

PPP didirikan untuk kemaslahatan umat.

“Alhamdulillah. Hingga saat sekarang PPP masih konsisten,” pungkas, Moh. Arwani Thomafari, mengakhiri sambutannya.

Acara pun di akhiri dengan pembacaan do”a dan Sholawat Nabi Muhammad SAW.

(bud/qow)