Ketua KPU Banyuasin : SMSI Mitra Kerja Informasi Publik

Banyuasin, Berita1648 Dilihat

Banyuasin -Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Banyuasin lakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuasin, Senin (22/5/2023).

Kunjungan yang dikomandoi Ketua SMSI Banyuasin Sumantri Adie tersebut diterima sekaligus disambut oleh Ketua KPU Banyuasin Nurul Mubarok SE MSi.

Selain sebagai bentuk menyambung silaturahmi,  pertemuan tersebut juga membahas terkait koordinasi infomasi publik bersama KPU dalam rangka persiapan Pilkada dan Pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Banyuasin.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Banyuasin Nurul Mubarok SE MSi sangat merespon positif dan berterima kasih atas kehadiran pengurus SMSI Banyuasin sebagai sebagai bentuk sinergitas selaku mitra kerja informasi publik.

Dirinya juga mengakui, belum ada organisasi wartawan yang berkunjung secara lengkap seperti yang dilakukan oleh SMSI.

“Ini bagi saya suatu kehormatan yang luar biasa, belum ada persatuan Wartawan yang berkunjung secara lengkap di KPU Banyuasin seperti SMSI ini,” akunya.

Nurul Mubarok menambahkan, pentingnya keberadaan media sebagai corong informasi bagi KPU guna memberikan informasi, sehingga proses – proses tahapan KPU dapat tersampaikan kepada masyarakat secara luas.

Oleh karena itu, dirinya berjanji akan berusaha untuk menjalin sinergitas antara KPU Banyuasin dengan media.

“Peran media sangat luar biasa, apabila tersumbatnya informasi dan kurangnya koordinasi maka efeknya akan luar biasa,” pungkasnya.

Sementara, Ketua SMSI Banyuasin Sumantri Adie mengucapkan terimakasih kepada ketua KPU Banyuasin atas sambutannya terhadap SMSI Banyuasin.

“Kami juga memperkenalkan kepada Ketua KPU Banyuasin, bahwa SMSI Merupakan Organisasi Perusahaan Media terbesar di dunia dan sudah beberapa tahun ini hadir di Kabupaten Banyuasin,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, dirinya dan pengurus SMSI membahas beberapa point penting terutama menyangkut Pemilu, Pemilukada serta dilanjutkan Pemilihan Legislatif yang semuanya bakal dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Sumantri berharap, kedepan SMSI dan KPU bisa bersinergi dengan baik serta adanya kerjasama antara KPU dan SMSI  dalam menyongsong Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 dapat membangun demokrasi.

“Terlebih, dalam membantu KPU dan Bawaslu, SMSI Banyuasin sepakat melawan berita bohong (hoaks) yang banyak di media sosial,” pungkasnya. (SMSI Banyuasin)