KKI Kodim 0406 Lubuklinggau Boyong 35 Medali

Berita, Sumsel384 Dilihat

Kejuraan karate Open dan Festifal Piala Herman Deru 2022

PILARSUMSEL.COM– Kejuraan karate Open dan Festifal Piala Herman Deru pada April 2022, di Palembang berbuah manis. Kontingen karate KKI Kodim 0406 Lubuklinggau berhasil memboyong 35 medali dari 50 kelas pertandingan yang diikuti baik open dan Festival.

“Alhamdulillah, atlet KKI Kodim Lubuklinggau meraih medali sebanyak 35 buah. Ini prestasi yang sangat membanggakan Kota Lubuklinggau,” ucap Senpai KKI Kodim 0406 Lubuklinggau, Hairum pada Pilarsumsel.com, Kamis (7/4/2022).

Rincian dari 35 medali, yaitu 6 emas, 8 perak, 21 Perunggu. Dari hasil medali ini, kata dia, sebagai motivasi anak-anak lainnya untuk lebih semangat berlatih dan mengikuti arahan senpai dengan latihan fisik, mental dan teknih-tekniknya.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih pada pada Komandan Kodim 0406 Lubuklinggau  dan jajarannnya yang mensuport anak-anak mulai latihan hingga pertandingan. Kami juga berterimakasih dukungan orang tua/wali anak-anak sehingga memberikan kepercayaan dan imunitas tinggi untuk menangkan pertandingan, terlebih persaingan sangat ketat,” ungkapnya.

Untuk atlet yang meraih medali dari siswa dr tingkat SD sampai SMA/SMK antara lain  dari siswa Smkn1, Smk Muhamadiyah, SMPN3, SMPN2, SMPN5, MTsN Megang, SMP BI, SMAN1, SDN 58, SDN 53 dan sekolah lainnya. “Kami berharap pada pak Walikota Lubuklinggau untuk memberikan bantuan perlengkapan latihan seprti matras, henpro dan lainnya, sebagai penunjang ketrampilan anak-anak untuk berlatih teknk dan fisik,” harapnya.

Mengenai persiapan atlet untuk mengikuti pertandingan, sambung dia, lebih kurang 3 bulan latihan dengan peralatan seadanya. Jadi, dia kembali berharap pada Walikota Lubuklinggau supaya merealisasikan kebutuhan alat yang digunakan untuk latihan. Sehingga harapan kedepan lebih semangat lagi latihan baik fisik maupun tehnik serta makin banyak menambah jam terbang kejuaraan baik di tingkat kab/kota hingga level nasional. (Agus)