Kolaborasi Perbakin, Koni dan Disdikpora Tulungagung, Siapkan Atlit Berprestasi Bidang Menembak

Berita, Jawa Timur686 Dilihat

Tulungagung,pilarsumsel.com – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Tulungagung menggelar kejuaraan menembak senapan angin di lapangan sepak bola SMKN 3 Boyolangu. Minggu (29/1/2023).

Kejuaran menembak senapan angin Perbakin Cup 1 Tulungagung 2023 itu, ada 4 kelas yang dipertandingkan diantaranya, kelas 25 meter benchrest varmint WRABF 2 x 25 prestasi, kelas air rifle (PCP) silhoette 18-41 meter 20 sasaran prestasi, kelas 25 meter benchrest open dan air rifle (PCP) silhoette 3 position 33 meter open.

Ketua Perbakin Tulungagung, Kapten Sugiarto mengatakan, kejuaran menembak Perbakin Cup 1 Kabupaten Tulungagung Tahun 2023 bertujuan untuk menyemangati para anggota, karena Perbakin Tulungagung masih baru terbentuk dan baru berjalan beberapa bulan.

“Perbakin ingin memberi motivasi kepada anak-anak untuk terus bersemangat dalam berlatih menembak,” kata Sugiarto disela-sela acara.

Dia menambahkan, kejuaraan menembak Perbakin Cup 1 Tulungagung 2023 adalah perlombaan tingkat 1 antar club menembak ditingkat internal Perbakin.

Selain untuk memberikan semangat dan motivasi kepada anggota, perlombaan menembak Perbakin Cup 1 juga untuk menjaring atlit menembak dari Tulungagung untuk dipersiapkan bersaing di tingkat Provinsi.

“Peserta yang ikut dari 3 Club, masing-masing club minimal 4 peserta. Jadi total peserta sekitar 20 peserta,” ungkapnya.

Sugiarto menjelaskan, kejuaraan menembak Perbakin Cup 1 Tulungagung 2023 adalah event pertama kali yang diadakan Perbakin setelah terbentuknya kepengurusan.

Sebagai Ketua Perbakin Tulungagung, Sugiarto berkomitmen siap menjaring dan menciptakan atlet-atlet dari Tulungagung untuk bisa berprestasi dibidang olahraga menembak sedini mungkin mulai dari kelas pelajar.

Untuk diketahui, Kejuaraan menembak Perbakin Cup 1 Tulungagung Tahun 2023, juga disuport oleh KONI Tulungagung dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tulungagung.(dwi)