Kolonel Inf Sumarlin Marzuki, SE., M.Han., Dilantik sebagai Asops Kasdam II/Sriwijaya

Palembang339 Dilihat

Palembang, 10 Maret 2024 – Kolonel Inf Sumarlin Marzuki, SE., M.Han., resmi dilantik sebagai Asisten Operasi (Asops) Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya pada hari ini. Sebelumnya, beliau telah sukses memegang posisi sebagai Komandan Distrik Militer (Dandim) 0418/Palembang selama kurang lebih 2 tahun.

Pengalaman dan dedikasi Kolonel Inf Sumarlin Marzuki telah diperhitungkan dalam penunjukan beliau sebagai Asops Kodam II/Sriwijaya. Yg mana sblmnya Pernah juga mendapat mandat jabatan sebagai Kajasdam II/Sriwijaya, namun beliau langsung menyerahkan posisi tersebut kpd Pangdam-II/Swj untuk menjalani pendidikan di Sekolah Staf dan Komando TNI di bandung.

Dalam pelantikannya, Kolonel Inf Sumarlin Marzuki menyatakan kesiapannya untuk mendukung Pangdam-II/Swj dlm menjalankan tugas pokok TNI Angkatan Darat (AD) di wilayah Kodam II/Sriwijaya. Beliau menegaskan komitmennya untuk mendukung mengoptimalkan pengembangan lahan rawa yang telah menjadi fokus Pangdam II/Sriwijaya, sekaligus menjadikannya sebagai prioritas utama sesuai arahan Kasad TNI Jenderal Maruli Simanjuntak.

Kehadiran Kolonel Inf Sumarlin Marzuki sebagai Asops Kasdam II/Sriwijaya diharapkan dapat ikut memberikan kontribusi yang signifikan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kodam II/Sriwijaya, serta mendukung tercapainya tujuan strategis TNI AD dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan negara.