Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan Resmi Menjabat Danlanal Palembang, Ini Yang Akan Dilakukannya

Berita, Sumsel725 Dilihat

Palembang – Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan resmi menjabat Danlanal Palembang menggantikan pejabat sebelumnya yaitu Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, Selasa (9/5/2023).

Serah terima jabatan (Sertijab) Danlanal Palembang itu langsung dipimpin Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto.

Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan mengatakan, pihaknya telah melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) dari Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko ke dirinya dan dipimpin langsung oleh Dantlantamal III.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar yang dipimpin langsung oleh Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto dengan banyak dihadiri oleh unsur prokopimda provinsi Sumsel dan kota Palembang.” ujarnya.

Lebih lanjut, Sandy mengatakan, Hal yang pertama yang ia lakukan setelah menjabat menjadi Danlanal Palembang yaitu secara internal yaitu akan melaksanakan pertemuan dengan seluruh prajurit dalam rangka meningkatkan pelayanan di wilayah operasional Lanal Palembang diantaranya provinsi Sumsel, Jambi, dan Bengkulu.

“Karena Lanal Palembang ini termasuk perairan yang ramai yang dilalui lalu lintas kapal, pelayaran perdagangan sehingga kita sangat merasa perlu untuk meningkatkan kemampuan kita untuk melayani unsur-unsur operasional kita,” tuturnya.

Kemudian yang kedua secara eksternal yakni pihaknya akan melaksanakan silahturahmi ke pimpinan forkopimda Sumatera Selatan dan Forkopimda Jambi.

“Karena kita disini termasuk kedalam jajaran prokopimda provinsi dan kota sehingga kedepannya saya akan memulai banyak berkenalan dan juga melaksanakan koordinasi. kolaborasi, baik dengan unsur-unsur TNI, Polri di wilayah baik di Sumsel maupun di Bengkulu dan juga di kota Palembang pada khususnya juga dengan instansi-instansi terkait lainnya,” tutupnya. (fin)