Konfrensi Pers Pjs. Bupati Musi Rawas, Calon Bupati  Ibu Ratna Terduga Terpapar Covid-19.

Sumsel, Utama405 Dilihat

 

Musi Rawas ,pilarsumsel.com, Daerah Musi Rawas merupakan daerah dari 270 yang mengikuti Pilkada, untuk itu tetap lakukan protokol kesehatan guna pemutusan rantai Covid-19, (28 Oktober 2020).

Ahmad Rizali, Selaku Pjs Bupati Musi Rawas menyampaikan dalam konfrensi pers di ruangan rapat Bupati Muai Rawas.

“Saya sudah menghimbau kepada ASN untuk tetap berada dirumah, jangan keluar kota dulu kecuali ada hal yang mendesak,” Ucapnya.

Kemudian ia melanjutkan, bahwa dirinya diberikan wewenang penuh dalam memfasilitasi Pilkada di Musi Rawas. Selain itu ia juga diberikan tugas menjadi ketua Satgas penanganan Covid-19, selama menjabat sebagai Pjs Bupati Musi Rawas 2 (dua) poin itu sangat melekat untuk dilaksanakan terkecuali jika sudah tidak menjadi Pjs Bupati Musi Rawas lagi, jelasnya.

Dalam beberapa hari belakangan, dengar kabar bahwa ada salah satu Paslon Bupati Musi Rawas terduga terpapar Covid-19, mungkin para awak media sudah mendapatkan informasi itu.

Lanjutnya, dugaan itu ia jelaskan bahwa terduga terpapar Covid-19 ialah Ibu Ratna, ia juga menyampaikan ada media yang memberitakan hal itu, terkait masalah penyampaian media tidak benar atau hoax, itu para media akan dipertanggungjawabkan di Dewan Pers.

Perlu ditegaskan bahwa Covid-19 ini bukanlah aib, dalam masa pandemi saat ini bisa menimpa siapa saja, bisa menulari siapa saja.

Disamping itu ia juga menyampaikan sebuah harapan kepada tim kampanye Paslon Ratna & Suwarti untuk menyampaikan informasi kesehatan yang sebenar-benarnya. Ini untuk kebaikan bagi beliau sendiri dan masyarakat Kabupaten Musi Rawas.

Dan kemudian untuk Satuan Gugus penanganan Covid-19 mengaktifkan posko-posko ditingkat kabupaten dan desa, harapannya supaya masyarakat khususnya di Kabupaten Musi Rawas dapat terpantau serta tetap mematuhi protokol kesehatan agar Covid-19 ini terputus rantainya, tutupnya. (Ardy)