Lansia Gantung Diri di Tugumulyo

Utama34 Dilihat

PILARSUMSEL.COM, Musi Rawas- Kamis Pagi, Warga Desa H. Wukirsari Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas digegerkan dengan peristiwa gantung diri yang dilakukan oleh seorang lansia, dimana jasad korban tergantung di seutas tali tambang yang terikat di pohon rambutan.

Peristiwa gantung diri tersebut pertama kali diketahui oleh saksi Sumarni (40) saat melintas dibelakang rumah korban dan tidak sengaja melihat korban bernama Sinar (88) sudah gantung diri dengan seutas tali tambang warna hijau di pohon rambutan, kemudian saksi langsung memberitahukan warga sekitar dan anak korban serta menantu korban dan mereka langsung menurunkan tubuh korban dan membawanya kedalam rumah korban.

Hasil wawancara Tim liputan PILARSUMSEL.COM dari warga sekitar dan menurut saksi, Diduga Kejadian Gantung diri di Dusun III Desa H Wukirsari Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Mura, diperkirakan terjadi pada Kamis(20/01/2022) sekira pukul 05.30 Wib.

“Sekitar pukul 06.30 Wib. Saya pulang dari Warung, kebetulan jalan menuju rumah saya melintasi samping rumah korban, dan gak sengaja melihat korban tergantung di belakang rumah, saya sepontan berteriak dan memanggil warga dan keluarga korban”Ujar Marni.

Mengetahui hal tersebut Anggota Polsek Tugumulyo di pimpin Kapolsek langsung memerintahkan Ka SPKT, anggota piket, Kanit Reskrim, Kanit Intel, Kanit Samapta dan Kanit Provos untuk mendatangi TKP Dan saat di TKP

Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kapolsek Tugumulyo AKP Fettra Albert membenarkan terkait kejadian tersebut, ia mengatakan sesampainya anggota di TKP ternyata korban sudah diturunkan dan dibawa kedalam rumah, Kemudian pihak kepolisian menghubungi Pimpinan puskesmas C Nawangsasi untuk dilakukan pemeriksaan luar terhadap korban.

” Hasil pemeriksaan dari Tim Puskesmas C Nawangsasi Tidak ada tanda kekerasan terhadap korban, Hanya Didapati luka bekas jerat tali tambang di leher korban dan Korban dipastikan murni bunuh diri”Terang Kapolsek.

Dari TKP Pihak kepolisian juga mengamankan Barang Bukti Tali tambang warna hijau panjang sekira 2 meter dan kursi plastik warna biru alat yang digunakan pelaku untuk gantung diri.

Diduga motiv bunuh diri korban lantaran memiliki riwayat penyakit dan diduga korban mengalami kejenuhan sering dirumah dan anaknya pergi bekerja. Atas kejadian tersebut pihak keluarga korban sudah ikhlas dan akan langsung memakamkan korban.(Nofi)