Lapas Banyuasin Gelar Bersih Lingkungan, Sambut Bulan Suci Ramadhan

Utama259 Dilihat

Banyuasin,PS-Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA menyelenggarakan kegiatan pembersihan pada area Masjid/Musholla/Lingkungan Kantor dan Rumah Dinas secara serentak pada hari ini, Rabu (30/03/2022.

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan arahan dari Sekretaris Jenderal (Sekjend) Kemenkumham dan Surat Perintah Kepala Kantor Wilayah terkait Kegiatan ‘Korve’ dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H Tahun 2022.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa menjelaskan, semua pegawai baik Pejabat struktural, staf dan beberapa warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Banyuasin diajak untuk membersihkan lingkungan sekitar Lapas.

“Pada kegiatan ini, bersih – bersihnya kita di mulai dari halaman depan Lapas, parkiran motor dan mobil, mushola pengunjung, masjid Nurul Hidayah di bagian dalam masjid, toilet, tempat wudhu dan lingkungan disekitar masjid,” jelasnya

Ronaldo berharap, melalui kegiatan ini akan semakin menambah kenyamanan, ketenteraman jiwa dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Kebersihan adalah sebagian daripada iman, oleh karena itu, untuk menyambut bulan yang suci ini harus diawali diawali dengan membersihkan diri dan lingkungan,” ungkapnya.(Eggy)