Lapas Banyuasin Luncurkan Aplikasi Simontir, Titipan Barang Sekarang Dapat dimonitor Pengunjung

Utama303 Dilihat

Banyuasin, PS-Sebagai bentuk transparansi pelayanan, khususnya layanan penitipan barang dan makanan, Lapas Kelas IIA Banyuasin meluncurkan aplikasi Simontir (Sistem Monitoring Titipan Barang). Melalui aplikasi ini, pengunjung yang melakukan titipan di Lapas dapat mengecek progres titipan mereka kepada warga binaan di dalam.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa selaku penggagas aplikasi ini mengatakan, Simontir ini dibuat dengan tujuan keterbukaan informasi layanan Lapas Banyuasin kepada publik.

“Pengunjung dapat mengecek barang titipannya melalui link ini http://simontir-lpbanyuasin.com/simontir/depan/ atau cukup dengan scan QR Code yang diletakan di meja pendaftaran. Lalu mereka dapat memeriksanya dengan memasukan nomor antrian yang didapatkan ketika melakukan pendaftaran,” jelasnya

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa menjelaskan, informasi yang akan didapatkan di aplikasi ini ialah, progres titipan sudah sampai mana, hingga foto dokumentasi serah terima barang titipan kepada warga binaan.

Dengan dilaunchingnya aplikasi tersebut, diharapkan dapat menambah tingkat kepercayaan publik kepada Lapas Banyuasin. Serta mewujudkan tata nilai Kemenkumham, yakni Profesional, Akuntable, Transparan, dan Inovatif (PASTI).

“Kami membuka diri terhadap kritik dan saran terkait aplikasi ini, karena masih banyak kekurangan dan pembenahan yang masih perlu dilakukan guna peningkatan akses aplikasi ini lebih baik dan tahap awal aplikasi ini masih berbasis web,” jelasnya.(Eggy)