Lapas Lubuklinggau Terima Kunjungan Via Virtual pada Lebaran Idul Fitri

Berita240 Dilihat

 

LUBUKLINGGAU pilarsumsel.com, Kunjungan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II A Kota Lubuklinggau menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M dapat dilakukan, Namun kunjungan masih dilakukan dengan cara Virtual.

Hal itu Berdasarkan surat dari Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi dengan Nomor : PAS.7UM.01.01-43 per tanggal 25 januari 2022 hal antisipasi pencegahan covid-19, maka setiap UPT Pemasyarakataan masing masing diintruksikan memastikan pelaksanaan protokol kesehatan untuk para WBP.

Demikian ditegaskan KPLP D.Krishartoni saat diwawancarai pilarsumsel.com diruang kerjanya, Sabtu (16/04/2022).

“Kami tidak terima kunjungan secara tatap muka melainkan via virtual,” tandasnya.

Dirinya menjelaskan ada beberapa isi dari surat itu yang menuliskan aturan tentang penanganan Protocol Kesehatan untuk menekan kasus Covid 19 di Indonesia dan mencegah terjadi hal-hal yang bersangkutan pada setiap UPT Pemasyarakatan.

“Yang akan masuk ke UPT Pemasyarakatan diperiksa suhu tubuhnya, tidak dalam flu, sdh membersihkan tangan dan menggunakan masker,” Lanjut KPLP D.Krishartoni.

Dirinya juga menerangkan untuk program pembinaan dan layanan kunjungan masih dilakukan secara virtual. “Lapas Kelas II A Lubuklinggau menyiapkan empat Stand secara gratis dan setiap warga binaan dibatasi 15 menit,” ujar D.Krishartoni.

Ia menyampaikan dengan isi sekitar 1300 WBP dan dengan kapasitas 600 WBP, pembatasan waktu harus dilakukan karena salah satu bentuk strategi pengamanan pada Lapas Kelas II A Lubuklinggau. ” dengan persiapan Hari Raya Idhul Fitri nanti akan ditambah pada bagian pelayanan yang diambil dari staf pada Lapas,” tutupnya. (ag)