Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Pasi Pers Kodim 0306/50 Kota Wakili Dandim Hadiri Penanaman Pohon Serentak

Berita, Sumbar892 Dilihat

Payakumbuh — Dalam rangka menjaga keberlanjutan lingkungan dan sebagai wujud nyata perhatian terhadap alam, Pasi Pers Kodim 0306/50 Kota Kapten Inf Salim mewakili Dandim 0306/50 Kota menghadiri kegiatan penanaman pohon secara serentak dengan tema “Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”. Berlokasi di sepanjang jalan Gajah Mada Kelurahan Payobasung Kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh. Rabu (23/8/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan dari TNI serta instansi dan masyarakat terkait, dimana kegiatan ini diharapkan menjadi contoh konkret kolaborasi antara aparat kepolisian dan militer dalam upaya menjaga lingkungan dan memulai aksi penghijauan sejak dini.

Selain Kapten Inf Salim, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kota Payakumbuh Akbp Wahyuni Sri Lestari, Walikota Payakumbuh diwakili Asisten II Elzadaswarman, Kadis lingkungan hidup Desmon Corina, Kabid tanaman pangan hortikultura dan perkebunan Rozi Aleni, Lurah dan perangkat Kelurahan Payobasung, para Perwira Polres Kota Payakumbuh dan anggota lingkungan hidup.

Selain menyediakan manfaat ekologis bagi lingkungan, penanaman pohon juga menciptakan kesadaran tentang perlunya menjaga alam sejak dini. Ini juga merupakan wujud nyata tanggung jawab sosial bersama dalam menjaga keberlanjutan alam bagi generasi mendatang.

Pasi Pers Kodim 0306/50 Kota Kapten Inf Salim dalam keterangannya menyebutkan, Kerja sama antara TNI Polri, Instansi pemerintah, dan masyarakat dalam kegiatan penghijauan ini diharapkan dapat menjadi contoh inspiratif tentang bagaimana sinergi antarinstansi dapat memberikan dampak positif yang nyata dalam menjaga keberlanjutan lingkungan di daerah, ucapnya. (rl)