Luar Biasa, Diusia Setengaj Abat, M Toha Diwisuda Tekun Kuliah Hingga Akhirnya Segera Sandang Gelar Sarjana Hukum

Muba147 Dilihat

Palembang,,– Jika kebanyakan orang berpikir bahwa menempuh pendidikan di usia yang tidak muda lagi begitu sulit namun tidak untuk seorang M. Toha Tohet yang usia nya sudah lebih dari setengah abad ini. Bagaimana tidak di usia ini, M. Toha masih bersemangat mengenyam pendidikan.

Untuk warga Musi Banyuasin khususnya di Kecamatan Babat Toman, nama M. Toha sangat femiliar. Bukan tanpa sebab, hal ini karena beliau merupakan salah satu tokoh masyarakat dan pengusaha yang sukses di Bidang Sumber Daya Alam, yang lahir dan besar di desa Sungai Angit. Meski sangat sibuk dengan semua kegiatannya, M. Toha tetap menyempatkan ke kampus meskipun harus bolak balik dari Babat Toman-Palembang yang menempuh perjalanan hampir 4 jam lamanya.

Setelah hampir 4 tahun menempuh pendidikan di STIPADA Palembang, M. Toha akhirnya mengikuti sidang ujian skripsi seperti layaknya mahasiswa lain yang akan segera mengakhiri masa perkuliahannya, Sabtu ( 18/05/2024 ).

Dibincangi seusai mengikuti sidang skripsinya kepada awak media M.Toha Tohet menyampaikan rasa bahagianya yang sebentar lagi akan mendapatkan gelar Sarjana Hukum.

“Bahagia sekali ya, akhirnya tak lama lagi selesai. ya kadang lelah ya karena harus bolak balik, tapi selagi masih diberikan kesehatan dan kesempatan kenapa tidak, pendidikan itu sangat penting ya” ungkapnya.

Tak hanya itu, M. Toha juga menyelipkan pesan kepada seluruh anak muda agar jangan pernah lelah untuk menuntut ilmu, apalagi di era yang serba digital dan canggih, semua di tuntut harus serba cepat praktis dan memiliki pengetahuan yang tinggi.

“Buat anak-anak muda, jangan surut semangatnya menuntut ilmu. Di masa depan kita membutuhkan anak-anak muda yang memiliki pengetahuan yang tinggi dan lugas, era modern ini kan semua begitu canggih ya, beruntunglah sekarang bisa sekolah tanpa susah payah semua serba ada, di zaman saya dulu sekolah itu butuh banyak perjuangan” pungkasnya (***)