Mahasiswa Fakultas Hukum UNIVBI Audiensi Litigasi Bersama Pengadilan Negeri Lubuklinggau

Berita1056 Dilihat

 

LUBUKLINGGAU, pilarsumsel.com-Universitas Bina Insan Lubuklinggau Agendakan Audiensi Litigasi Di Pengadilan Negeri Kelas 1 B Lubuklinggau Bersama Dosen dan mahasiswa Fakultas Hukum. (Kamis, 20 Januari 2022)

Kegiatan Audiensi Litigasi dilakukan selama dua hari dari tanggal 19-20 Januari 2022 dan didampingi oleh beberapa orang Dosen dari Fakultas Hukum Universitas Bina Insan yaitu : Devi Anggreni. Sy. M.H, Ardi Muthahir. M.H, Ahmad Fuadi. M.H, Fitriyani. M.H, dan Agustinus Samosir. S.E., M.H.

Narasumber dari Pengadilan Negeri adalah Bapak Hakim Rizal Firmansyah. S.H M.H yang dibantu oleh Panitera Muda Dedi Suhadi. S.H., M.H. Kegiatan yang dilakukan mahasiswa/ i disambut dan diapresiasi dengan baik oleh hakim Pengadilan Negeri tersebut.
Beliau menyatakan bahwa :

“Kegiatan ini sangat baik dan efektif untuk menambah serta meningkatkan pengetahuan bagi Mahasiswa/i yang sedang mengambil Mata Kuliah : Hukum Acara Pidana, Hukum Acara Perdata, Tindak Pidana Umum, Tindak Pidana Khusus, Tindak Pidana Anak sehingga mahasiswa/i bisa mengetahui Tata Tertib Persidangan serta Menganalisis Putusan Hakim di persidangan. Mahasiswa/i Program Studi Hukum juga sudah sangat berkompetensi untuk melakukan Debat Hukum serta mengikuti Moot Court. Harapan saya bahwa Mahasiswa/i bisa memahami Proses Persidangan serta dapat memberikan masukan dan pemikiran khususnya pada inovasi teknologi dalam kaitan Pelayanan Hukum bagi para pencari keadilan.”Ujarnya

Devi Anggreni. Sy. M.H didampingi Dosen Fakultas Hukum lainnya menyatakan bahwa :

“Acara Audiensi Litigasi berjalan dengan lancar dan peserta sangat antusias mengikuti tahapan acara tersebut.”Ujarnya

Dosen Fakultas Hukum tersebut juga berharap bahwa dengan diadakannya kegiatan Audiensi Litigasi dapat memacu Mahasiswa/i menjadi lebih Kreatif, Mandiri dan Inovatif di dalam belajar serta dapat menerapkan ilmu hukumnya di dalam masyarakat. Semoga kerjasama Program Studi Hukum, Fakultas Hukum, Universitas Bina Insan dan Pengadilan Negeri Lubuklinggau Kelas 1B dapat berjalan dengan baik dan harmonis.

Rheza Dwi Kristiani salah satu Mahasiswi Fakultas Hukum Uiversitas Bina Insan menyatakan bahwa :

“Audiensi di Pengadilan Negeri Lubuklinggau ini sangat berkesan dan luar biasa terutama penyampaian materi dari bapak Hakim sehingga wawasan kami dapat bertambah, kami berharap ilmu yang didapatkan dari kegiatan ini dapat di implementasikan secara maksimal dan dapat berimpact baik kelak untuk calon sarjana hukum kedepan agar lebih berintegritas, serta kami juga mengucapkan rasa terimakasih kepada dosen fakultas hukum yang telah membimbing kami dalam mengikuti rangkaian acara dari awal hingga selesainya kegiatan. Ini menjadi tolak ukur dan semangat kami dalam menggali ilmu hukum tentunya.”Ujarnya

(Siswanto)