Mahasiswa Kembali Berdemo Menolak Omnibus Law Cipta Kerja Di Depan Kantor Walikota

Sumsel49 Dilihat

 

Palembang (pilarsumsel.com)-Mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Se Sumatera Selatan (BEM SS) yang tergabung dalam aliansi Rakyat Sumsel melawan ( arus melawan ) kembali menggelarkan aksi demo menolak UU Cipta Kerja atau Omnibus Law.

Kali ini sekitar 100 mahasiswa mendatangi kantor walikota Palembang di jalan Merdeka, Senin (19/10/2020). Sebelumnya menyampaikan orasi di Bundaran Air Mancur Masjid Agung Palembang, selanjutnya melakukan longmarch menuju kantor Walikota Palembang.

Koordinator Media Aliansi BEM Se Sumsel Janes Putra mengatakan, kami menuntut walikota Palembang untuk menolak Omnibus Law.

“Pada hari ini kami datang untuk menuntut Walikota Palembang untuk menolak Omnibus Law secara tegas baik tersurat maupun tersirat dan menuntut Walikota Palembang untuk mendesak presiden mengeluarkan perpu tentang mencabut Omnibus Law,” ujarnya.

Mereka merasa kecewa karena yang mereka temui hanya dari Staf Ahli Bidang Keuangan Pendapatan Daerah Hukum Dan HAM. Mereka akan menunggu tiga orang pimpinan di pemkot Palembang, yakni Walikota, Wakil Walikota Sekda Palembang.

“Itu yang membuat kami kecewa bahwa Walikota, Wawako, dan Sekda tidak ada di tempat,” sesalnya.

Ketika ditanyain apakah ada aksi lanjutan. Dia menjawab, “Kalau untuk aksi lanjutan masih dalam bahasan dulu, tetapi sekarang kami mengambil sikap bahwa mosi tidak percaya pemkot palembang,” tandasnya.

Dia berharap, pemkot Palembang menyatakan dengan tegas untuk menolak Omnibus Law dan UU Cipta Kerja dicabut.

Sementara itu,Staf Ahli Bidang Keuangan Pendapatan Hukum dan Ham Altur Febriansyah mengatakan, ia diperintahkan untuk menemui massa aksi dari BEM Se Sumsel.

“Pak Wali Kota, Ibu Wakil dan Pak Sekda tidak berada ditempat. Maka saya ditugaskan untuk menerima adik-adik. Yakinlah bahwa aspirasi adik-adik akan kami sampaikan kepada pimpinan kami,” tutupnya.

Dari pantauan, mahasiswa membubarkan diri sekitar pukul 17:00 dan arus lalu lintas disekitaran jalan Merdeka relatif lancar. (vin)