Masjid Al Furqon Setiap Hari Sediakan Sarapan Gratis Kepada Dhuafa

Jawa Timur28 Dilihat

 

 

pilarsumsel.com Trenggalek, Jawa Timur – Keberadaan tempat beribadah bagi umatnya, sangatlah diperlukan untuk menambah keimanan hamba kepada Tuhannya.

 

Apalagi ditunjang suasana kerukunan dengan masyarakat yang berdomisili di sekitar tempat peribadahan berada, sangatlah menciptakan keharmonisan antar sesama pemeluk umat beragama.

 

Keberadaan Masjid Al Furqon di RT 05 RW 01 Surodakan Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek, mampu merangkul umat beragama di lingkungan sekitarnya.

 

Terlebih takmir masjid Al Furqon mengedepankan hubungan sesama manusia, setelah melaksanakan kegiatan ibadah berdasarkan syari’at Islam.

 

Sebut saja kegiatan yang rutin dilaksanakan adalah menyediakan sarapan atau makan pagi gratis bagi mereka yang membutuhkan.

 

Ditemui di sela-sela kegiatan pembagian sarapan gratis, Senin (17/1/2022), Ketua Takmir Masjid Al Furqon, Agus Taufik Winarno, membenarkan hal tersebut.

 

“Setiap hari kami membagikan pembagian sarapan gratis. Bahkan ini telah berjalan kurang lebih satu setengah tahun,” terangnya.

 

Kegiatan ini ditujukan bagi masyarakat kecil yang kondisinya semakin susah karena terdampak Covid-19.

 

Setiap hari warung gratis Masjid Al Furqon menyediakan seratus porsi makanan untuk seratus orang.

 

“Tanpa syarat. Pemeluk agama apa pun diperkenankan atau bebas untuk menyantap hidangan sarapan gratis yang disediakan oleh tim takmir masjid kami. Hal ini kami lakukan hingga berakhirnya pandemi Covid-19,” pungkasnya.

 

 

(budi)