Menyongsong Kebangkitan Persimura, Pengiat Bola Musi Rawas Adakan Diskusi

Utama25 Dilihat

 

PILARSUMSEL ONLINE,

Musi Rawas– Lebih kurang satu tahun lamanya Pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia, virus tersebut pun selain berdampak terhadap perekonomian masyarakat, juga berdampak langsung kepada aktifitas masyarakat untuk berolahraga salah satunya adalah bermain sepak bola, hal tersebut membuat dunia persepakbolaan lumpuh total.

Hal tersebut yang membuat sejumlah pengiat sepak bola di kabupaten Musi Rawas melakukan bincang-bincang terkait Persepak bolaan di Bumi Lan Serasan Sekantenan dalam Menyongsong Kebangkitan Persimura di masa yang akan datang.

Acara tersebut terselenggara berkat inisiatif para pelatih dan pengiat bola agar dapat memiliki wadah untuk bertukar pikiran dan mendapatkan wawasan baru mengenai program, teknik dan strategi dalam persepak bolaan.

Bertempat di Angkringan kampung belimbing (AKB), Acara diskusi santai tersebut di hadiri oleh sejumlah pelatih dari SSB se-kabupaten Musi Rawas, para insan sepak bola dan sejumlah pemain serta di hadiri langsung oleh pemain liga 1 dari tim Persebaya Surabaya Arif satria yang merupakan putra daerah asli Musi Rawas, kegiatan berlangsung pada Rabu malam 16/12/2020.

Muanam salah satu pengiat Sepak Bola Musi Rawas Mengatakan Selain sebagai tempat bertukar pikiran para insan sepak bola, pertemuan itu juga membahas harapan dan keingginan para pengiat dan pelatih sepak bola terkait langkah dan harapan untuk memajukan persepak bolaan di Musi Rawas.

” Ini adalah acara ngobrol bareng atau ngobrol santai tentang sepak bola, selain itu kita juga membahas bagai mana agar harapan sepak bola di Musi Rawas bisa lebih maju tentunya dengan Berprestasi dan berkembang” Ujar Muanam.

 

Muanam juga menambahkan, jika harapan terbesar masyarakat Mura, selain Persimura dapat berprestasi dan berlaga di kancah Nasional, ia juga berharap jika potensi para atlit sepak bola baik putra putri terbaik daerah, bisa di berikan kepercayaan untuk memperkuat sekuat TIM utama Persimura yang tak lain adalah TIM kebangaan masyarakat Musi Rawas sendiri.

” Yang kita harapkan prioritaskan untuk membangun prestasi sepakbola dengan mempercayakan pemain-pemain sepak bola berkualitas asli putra daerah, karena kami percaya putra putri terbaik Musi Rawas juga berkompeten untuk unjuk gigi di kancah nasional” tambah Muanam.

Sementara itu, Candra Salah satu pelatih senior yang juga mantan Capten TIM Persimura pada jamannya mengatakan hal yang senada, dimana menurut Candra ia dan sejumlah rekan-rekan pelatih sepak bola lainya memiliki harapan tinggi agar dapat memajukan sepak bola Musi Rawas.

” Kita para pelatih tentu memiliki keingginan dan harapan tinggi untuk kemajuan sepak bola di Musi Rawas, salah satu wujud keseriusannya, kami tetap Giat berlatih meski minim kompetisi”ujar Candra.

 

Candra Optimis jika kedepan sepak bola Musi Rawas akan semakin baik dan bisa berprestasi lebih tinggi dari sebelumnya, bahkan keingginan terbesar para pecinta bola Musi Rawas adalah melihat tim kebangaanya dapat berkompetisi di kancah tertinggi Nasional.

“Kita para pelatih harus optimis untuk meraih prestasi, berprestasi dengan percaya kepada pemain lokal itu sangat lebih baik” Pungkas Candra.

Penulis : NAY
Editor : NOFI