Mobil Truk Sarat Sembako Terguling

Utama359 Dilihat

 

Pilarsumsel Online,

MUSI RAWAS- Akibat pecah ban, mobil pick up L300 dengan nomor polisi (Nopol) BG 8068 GQ yang dikemudikan Amsan, warga Muara Beliti yang bermuatan sembako mengalami kecelakaan lantas di jalan Lintas Sumatera KM 10 Kelurahan Muara Beliti Baru tepatnya tidak jauh dari Sekolah Menengah Atas (SMA) 2 Muara Beliti, Senin (21/12) Sekitar Pukul 11.00.

Untungnya, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun sembako yang diangkut yang hendak dibawa ke Pasar Muara Beliti tumpah ke jalan raya.

Marjuk warga yang melihat kejadian tersebut mengatakan, kronologis kejadian ini bermula ketika mobil pick up L300 BG 8068 GQ yang dikemudikan Amsan,.warga Muara Beliti melaju dari arah Lubuklinggau hendak ke Pasar Muara Beliti.

Setibanya dilokasi kejadian, tepatnya di depan PT Jasa Kelistrikan Indonesia yang ada di Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti mobil mengalami pecah ban.
Tiba-tiba ban belakang sebelah kiri pecah dan kendaraan langsung terbalik. Akibatnya mobil L300 seketika itu langsung oleng ke sebelah kanan terbalik hingga ke sisi jalan yang berlawanan.

“Begitu ban meletus, mobil langsung ke tengah jalan dan terbalik.
Mungkin karena ban sudah tidak layak jalan dan muatannya berlebihan,”kata Marjuk kepada Silampari Online.

Dikatakannya, begitu terbalik maka sembako yang ada di dalam bak mobil seperti beras, telur, kecap serta barang lainnya tumpah memenuhi jalan raya.
Tak ada korban jiwa, sementara sopir yang mengalami luka ringat serta sesak dibagian dada dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan.

Selang beberapa menit kejadian polisi lalu lintas Polres Mura datang ke lokasi kejadian. Sedangkan, warga sekitar membantu mengumpulkan sembako yang berserakan di jalan raya dinaikkan ke kendaraan lainnya untuk di antar menuju pasar Muara Beliti. (SO)