Musi Rawas Miliki Duo ARIF, Sebagai Prangkat pertandingan Street Soccer Berlisensi Nasional

Nasional, Olahraga309 Dilihat

 

Musi Rawas,- Arif Setiana & Arif Rahman, Dua pemuda asal Kecamatan Jayaloka Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan, secara bersamaan telah membanggakan kabupaten Musi Rawas, pasalnya Dua ARIF ini telah resmi menjadi Perangkat pertandingan di Cabang olahraga Street soccer dengan lesensi Nasional.

 

Dua Putra terbaik Kabupaten Musi Rawas ini,termasuk dalam 30 peserta dari enam Provinsi yaitu Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Lampung, Bangka Belitung, Jambi dan Jawa Barat, yang resmi mendapatkan sertifikasi sebagai perangkat pertandingan berlisensi Nasional setelah menyelesaikan kegiatan sertifikasi wasit, pengawas pertandingan dan pelatih di Palembang, 14 – 15 Februari 2022 yang diadakan di Jakabaring Sport Center Palembang.

 

“Alhamdulillah, kami selesai mengikuti kegiatan Sertifikasi Wasit, Pengawas Pertandingan dan Pelatih yang digelar Perkumpulan Street Soccer Indonesia (Perssoci). Dengan mendapatkan sertifikasi ini, semoga berguna untuk kemajuan Street Soccer Sumatera Selatan terkhusus Kabupaten Musi Rawas,” kata Arif Setiana, Rabu (16/2).

 

Arif Setiana menerangkan kegiatan sertifikasi ini merupakan program dari Perssoci dalam rangka menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Perangkat Pertandingan dan Pelatih untuk menghadapi Event Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) yang ke-6 pada Juli 2022 di JSC Palembang, Sumatra Selatan.

 

“Ini adalah Sertifikasi PERSSOCI pertama dimana Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) setelah berubah menjadi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sertifikasi menjadi syarat mutlak bagi penggiat Induk Olahraga yang berhimpun di KORMI,” ucapnya.

 

Sementara itu Arif Rahman, rekan Arif Setiana menuturkan jika setelah mendapatkan ilmu dari pelatihan tersebut dirinya (Arif Rahman & Arif Setiana,Red) akan berupaya memajukan olahraga Street soccer Sumatera Selatan di kancah pertandingan nasional, dua arif juga akan mengenalkan olahraga Street soccer ke masyarakat Sumatera Selatan khususnya Kabupatan Musi Rawas.

 

“Selepas pelatihan ini kami akan lebih giat untuk memperkenalkan Street soccer ke masyarakat, dan berupaya akan menyiapkan tim yang solid untuk di persiapkan pada kejuaraan FORNAS ke 6 tahun 2022” Tutur Arif Rahman.

 

Dua Arif juga menegaskan jika kepengurusan Street Soccer nantinya akan melakukan penjaringan untuk para atlit Street Soccer daerah yang akan ia lakukan dengan mendatangi sekolah-sekolah yang ada di daerahnya.

 

“Untuk penjaringan atlit secepatnya kita akan melakukan tour ke sekolah-sekolah SMA sederajat, guna mengenalkan dan mencari potensi atlit daerah”Beber Arif Rahman.

Arif Setiana & Arif Rahman juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang telah membantu keduanya dalam mengikuti pelatihan Tersebut terkhusus kepada Dispora dan Kormi Kabupatan Musi Rawas.

“Terimakasih atas Dukungan dan bantuannya dari Ketua Umum Kormi Musi Rawas Bpk. Ir. H. Riza Novianto Gustam dan Dispora Musi Rawas “Ucap Duo Arif Di akhir wawancara.

Terpisah, Ketua Perssoci Indonesia, M. Jaelani Saputra kepada wartawan di Palembang, menegaska kegiatan sertifikasi ini untuk membantu kelancaran pelaksanaan Kompetisi Street Soccer di Fornas VI nanti.

 

“Yang sudah memahami peraturan permainan Street Soccer Perssoci, serta mewajibkan pelatih dan perangkat lain memiliki sertifikat,” ucapnya.

 

Jaelani menambahkan cabor street soccer di Fornas ke-6 nanti akan di ikuti oleh 26 Provinsi di Indonesia dengan mempertandingkan 3 kategori.

 

“Tingkat Pelajar SMP Putra, Pelajar SMA Putra dan Kategori Bebas untuk Putri untuk selanjutnya Sertifikasi ini akan di gelar di Jakarta,” tutupnya.(Nofi Ardiyanto)*