Musrenbang Desa Gedangan Tahun 2023, Pemdes Fokuskan Pembangunan Infrastruktur

Berita, Jawa Timur472 Dilihat

Tulungagung,pilarsumsel.com- Pemerintah Desa Gedangan Campurdarat menggelar Musyawarah Rencana Pembanguan (Musrenbang) Tahun 2023 di Balai Desa setempat. Senin (30/1/2023).

Musrenbang Desa digelar dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Tulungagung Tahun 2024.

Kepala Desa Gedangan, Sugeng mengatakan, Pemdes Gedangan telah melaksanakan Musrenbang Desa dalam RKP Desa Tahun 2023 dan RKPD Kabupaten Tulungagung Tahun 2024.

Musrenbang Desa Gedangan, dihadiri oleh Forkopimca Campurdarat dan semua lembaga Desa mulai dari BPD, LPM, Ketua RT/RW se- Desa, Karangtaruna, TP PKK, Kelompok Tani, Gapoktan, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

“Untuk Tahun 2023, program unggulannya atau program prioritasnya tetap infrastruktur Desa,” kata Sugeng di Kantornya.

Dia menambahkan, pembangunan infrastruktur Desa Tahun 2023 difokuskan pada pembangunan Gedung Serbaguna yang terletak di wilayah Dusun Bandil.

Selain pembangunan infrastruktur Desa, Pemdes Gedangan juga memfokuskan pada pemberdayaan masyarakat khususnya yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat seperti penanganan stunting, posyandu balita maupun posyandu lansia.

Sebagai Kepala Desa, Sugeng berharap semua usulan dan cita-cita masyarakat Desa Gedangan yang dituangkan dalam Musrenbang Desa bisa terealisasi.

“Mudah-mudahan program-program usulan dari masyarakat bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan rencana dan fungsinya,” harapnya.

Sebelum digelar Musrenbang Desa, juga digelar musyawarah dusun untuk menampung aspirasi dan usulan program masyarakat ditingkat lingkungan. Desa Gedangan terdiri dari 2 dusun yakni Dusun Gedangan dan Dusun Bandil yang keduanya juga mengusulkan program-program pembangunan Desa.(dwi)