O2SN Tingkat Provinsi Sumsel, Atlet Asal SMPN 2 Lubuklinggau dan SDN 44 Lubuklinggau Persembahkan Medali Emas dan Perak

Veldis 3 Emas, Zulfan 2 Emas 1 Perak

Berita, Sumsel, Utama935 Dilihat

LUBUKLINGGAU-Para Atlet Renang yang berasal dari SMPN 2 dan SDN 44 LLG mempersembahkan Enam medali dalam Olahraga Olimpiade Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (23/8/2023). Keenam medali itu diantaranya Tiga medali emas diperoleh Siswa SMPN 2 Lubuklinggau, M.Veldis Ardelia Zaidan, sedangkan dua Emas satu Perak diborong Murid SDN 44 Lubuklinggau, M Zulfan Arif Al Ghifari. Kedua atlet ini adalah putra dari bunda Dewi Saputri

“Kami sangat bersyukur, bahagia, dan tentunya bangga kepada anak anak.
Pesan Ibu, ya harus tetap semangat lagi berlatih dan berlatih,” ungkap Bunda Dewi Saputri, ibu dari M.Veldis Ardelia Zaidan dan M Zulfan Arif Al Ghifari.

Masih kata Bunda Dewi Saputri, Atlet Renang pelajar SMP kategori putra, M Veldis Ardelia Zaidan yang meraih tiga medali di nomor 100 meter gaya bebas, 50 meter gaya kupu-kupu dan 50 meter gaya punggung. Sedangkan Atlet Renang pelajar SD kategori putra, M Zulfan Arif Al Ghifari merebut emas di nomor 50 meter gaya dada, 100 meter gaya dada dan 50 meter gaya bebas. “Alhamdulilah, Veldis mencapai target 3 emas dan Zulfan hampir mencapai target yakni 2 emas dan 1 Perak. Untuk Veldis, insyallah melaju ke O2SN tingkat Nasional di Jakarta mewakili Provinsi Sumsel, sedangkan Zulfan belum beruntung,” jelas Guru Kelas 5 SDN 44 Lubuklinggau ini.

Atas hasil dicapai ini sudah sangat luar biasa, sebab para pesaing juga miliki kemampuan baik. Untuk itu, Bunda Dewi Saputri mengucapkan terimakasih kepada Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Kadisdikbud Kota Lubuklinggau, pihak SMPN 2 Lubuklinggau dan SDN 44 Lubuklinggau serta teman dan sahabat kedua putranya yang selalu memberikan motivasi dan doa hingga mencapai hasil yang membanggakan dan mengharumkan nama Kota Lubuklinggau khusus pihak sekolah. “Tanpa dukungan dan doa semuanya, anak anak belum tentu berhasil meraih medali. Sekali lagi, saya mengucapkan banyak terimakasih,” ucapnya.
Sementara Kepala SDN 44 Lubuklinggau Hj Rohana melalui Guru Olahraga Rahmat merasa bangga atas pencapaian Muridnya Zulfan pulang membawa dua medali emas dan satu perak. Pihak sekolah sangat bangga dan bersyukur Murid SDN 44 Lubuklinggau pulang membawa juara, meski belum diberikan kesempatan melaju ke tingkat Nasional. Namun kedepan, insyallah, bisa diraih. Pesan Pak Rahmat, tetap berlatih dan berlatih serta jangan sombong meski sudah membawa medali. “Tetap semangat dan jangan berkecil hati meski belum mewakili Provinsi Sumsel ke Nasional,” pungkasnya. (agus)