Pameran Warisan Sejarah dan Budaya Sumatera Selatan

Sumsel81 Dilihat

 

Palembang, pilarsumsel.com – Pameran Bersama Museum Negeri Sumatera Selatan dengan tema “Warisan Sejarah dan Budaya Sumatera Selatan” di buka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Museum Bala Putra Dewa, Selasa (10/11/2020).

Sebanyak 28 peserta, 17 diantaranya dari komunitas mengikuti Pameran Bersama Museum Negeri Sumatera Selatan, warisan sejarah budaya yang diselenggarakan pada tanggal 10-19 November 2020.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, yang dipamerkan dalam pameran ini adalah sebuah benda baik fisik maupun non fisik yang mengandung nilai sejarah.

“Ada yang berupa senjata, ada yg berupa peralatan rumah tangga, ada juga peralatan-peralatan perang bahkan alat transportasi. Barang yang dipamerkan dari zaman abad ke 11,” ujarnya.

Ia menambahkan, artinya sejarah mengatakan bahwa kerajaan Sriwijaya merambah ke pulau Jawa , Nusantara bahkan lebih dari itu.

“Sejarah ini akan membuktikan sebagai bukti jejak dari peradaban yang pernah dicetuskan. Bukti sebuah museum itu sukses orang itu akan datang lebih dari 1 kali,” tuturnya. (Vin)