Panitia HUT RI Ke-77 di Desa Wonorejo Sukses Gelar Upacara dan Perlombaan

Utama1036 Dilihat

 

Pilarsumsel.com – Nuansa semarak peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun Didesa Wonorejo kecamatan Tugumulyo Kabupatan Musi Rawas sungguh terasa meriah dengan diadakannya sejumlah lomba dan Ratusan Dooprrize untuk peserta upacara.

Usai dua tahun sebelumnya tidak menyelenggarakan acara pengibaran bendera karena adanya peraturan pemerintah larangan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri akibat wabah Covid-19.

Nofi Ardiyanto Ketua panitia HUT RI Ke-77 Desa Wonorejo mengatakan jika Merdeka merupakan kemewahan dari Allah YME untuk setiap insan di bumi. Setiap warga negara memiliki kebebasan mengemukakan pendapat dalam upaya membangun dengan tidak bermaksud mencela, sehingga mendukung penciptaan inovasi tak terbatas dalam rangka memajukan bangsa.

 

Hal itu relevan dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini, yaitu “Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”. Begitu pula Masyarakat Desa Wonorejo turut berperan dalam perayaan Kemerdekaan Ke-77 yang tidak hanya sakral tetapi bermakna. Hal itu ditunjukkan dengan berbagai macam cara dan kegiatan dalam menyambut dan menyemarakan peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, yang diperingati 17 Agustus 2022.

“Bersyukur, upacara bendera dan kemeriahan semarak kemerdekaan di Desa Wonorejo berjalan dengan lancar dan aman” Ungkap Nofi Ardiyanto, ketua panitia HUT RI Ke-77 Desa Wonorejo, Kamis (17/08/2022).

Dalam upaya memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI tersebut, Pemerintah Desa Wonorejo dibantu oleh Panitia HUT RI ke -77 menggelar berbagai macam perlombaan dalam menyemarakan peringatan kemerdekaan di lapangan Desa Wonorejo. Kegiatan itu diikuti oleh seluruh warga masyarakat Desa, yang dibuka langsung oleh Kepala Desa dan Ketua BPD usai pelaksanaan Upacara bendera pada Rabu (17/07/2022).

 

“Kami dari panitia HUT RI Desa Wonorejo, yang seluruhnya adalah pemuda-pemudi Desa mengadakan sejumlah perlombaan dan Dooprrize untuk peserta upacara, hal itu ditunjukkan untuk menarik minat masyarakat mengikuti Upacara bendera di Desa”Imbuh Ketua HUT RI Ke-77 Desa Wonorejo.

Adanya perlombaan ini untuk membangun rasa tanggung jawab dan silaturahmi diantara masyarakat desa, serta meningkatkan rasa kebersamaan dari perlombaan individu dan berkelompok.

 

Adapun perlombaan yang digelar tersebut meliputi lomba Gaple untuk bapak-bapak dan sejumlah lomba lainya yang bisa diikuti masyarakat seperti lomba menangkap bebek, lomba memecahkan balon dan estafet Tepung.

 

” Alhamdulillah, kegiatan memeriahkan HUT RI ini bisa berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun, tak lupa juga kami ucapkan terimak kasih banyak kepada para Donatur yang sudah berkontribusi pada kegiatan ini.” tutur Nofi Ardiyanto sebagai Ketua Panitia HUT RI ke-77.