Pasca Pilkades Warga Mataram Demo Kantor Desa

Utama11 Dilihat

 

PILARSUMSEL-MUSI RAWAS- Terkait hasil Pemilihan kepala desa atau Pilkades Desa Mataram Kecamata Tugumulyo Kabupatan Musi Rawas Sumatera Selatan, Sejumlah warga desa setempat mengadakan aksi demo di depan kantor Desa.

 

Sedikitnya puluhan Masyarakat Desa Mataram dari perwakilan pemuda dan sejumlah masyarakat menyampaikan tuntutannya di depan panitia Pilkades pada Minggu siang (11/04/2021).

Menurut perwakilan masyarakat Riskan mengatakan, jika aksi demo yang dilakukan Masyarakat Desa Mataram guna menuntut panitia Pilkades karena tidak puas atas hasil Pilkades di desanya.

 

“Hari ini kami mendatanggi kantor desa untuk menyampaikan aspirasi masyarakat atas hasil Pilkades yang kami nilai tidak sesuai harapan masyarakat, karena jumlah suara terbanyak hasil Pemilu tersebu adalah surat suara tidak sah” Ujar Riskan perwakilan masyarakat.

 

Dimana dari informasi yang di dapat sedikitnya 670 suara tidak sah justru menjadi suara terbanyak hasil dari pilkades desa Mataram, perolehan tersebut justru lebih banyak dari perolehan masing masing calon kepala desa.

 

Aksi demo tersebut dikawal ketat anggota kepolisian baik dari Polsek Tugumulyo maupun anggota kepolisian dari Polres Musi Rawas termasuk hadir pula Kapolres Musi Rawas AKBP Efraneddy beserta jajarannya.

 

Menanggapi aksi Masyarakat tersebut panitia Pilkades desa setempat lalu mengadakan audiensi bersama para calon kepala desa selepas menerima tuntutan pendemo.

 

“Hari ini kami menggundang para calon kades untuk menerima tuntutan yang di ajukan oleh para calon kades, selepas itu kami langsung meneruskan berkas tuntutan ke Kecamata” Ujar ketua panitia Hadiya.

 

Selanjutnya hasil dari audiensi tersebut pihak panitia menerima tuntutan yang di ajukan oleh para calon kepala desa dengan penandatanganan berita acara audiensi dan langsung meneruskan kepada pihak kecamatan.*

 

Penulis : NAY