Pasi Ops Kodim 0309/Solok Wakili Dandim 0309/Solok Tinjau Gebyar Vaksin Kota Solok

Nasional339 Dilihat

Solok, PS-Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol., diwakili Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0309/Solok Lettu Cba Heryanta tinjau Gebyar Vaksin Kota Solok dan sekaligus Video Conference yang digelar untuk masyarakat umum secara serentak di Kota dan Kabupaten di Sumatera Barat, bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Kelurahan Tanjung Paku Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Sabtu (27/11/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan Gebyar Vaksin Kota Solok dan sekaligus Video Conference Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.I.K., Kadis Kesehatan Kota Solok Ardinal, SKM., MKM., Dandim 0309/Solok diwakili Pasi Ops Lettu Cba Heryanta dan undangan lainnya.

Dandim 0309/Solok melalui Pasi Ops Kodim 0309/Solok Lettu Cba Heryanta mengatakan, Pemerintah Kota Solok bersama Polres Solok Kota, Kodim 0309/Solok dan Dinas Kesehatan Kota Solok kembali menggelar kegiatan Gebyar Vaksin atau Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) kepada masyarakat umum di wilayah Kota Solok.

Jenis Vaksin yang tersedia adalah Vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Pfizer. “Vaksin tersedia untuk dosis tahap pertama dan kedua,” ujar Pasi Ops.

Vaksinasi bagi seluruh masyarakat dilaksanakan adalah upaya pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19. Diharapkan, “Upaya tersebut semakin meminimalisir penyebaran penyakit akibat virus Covid-19.”jelasnya.

Walaupun telah mendapatkan vaksin, Pasi Ops Kodim 0309/Solok meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, selalu berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Gebyar Vaksin Kota Solok ini juga menyediakan berbagai macam Doorprize untuk masyarakat yang mengikuti Gebyar Vaksin bagi yang beruntung, setelah divaksinasi akan membawa pulang Doorprize,” terangnya.

Pasi Ops Kodim 0309/Solok mengajak seluruh lapisan masyarakat melakukan vaksinasi agar target tercapai secepatnya dan mengingatkan kepada masyarakat yang sudah melaksanakan Vaksin untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan terutama saat berada di luar rumah dan di tempat keramaian.

“Saya harap masyarakat yang sudah mendapatkan penyuntikan vaksin untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan,” pungkas Lettu Heryanta.(Eggy)