Patroli Rutin, Polisi Sat Samapta Polres Musi Rawas Berikan Pertolongan Wanita Diduga Pikun

Berita, Sumsel1031 Dilihat

MUSI RAWAS-Wujud kepedulian, perhatian sekaligus menerapkan kegiatan dan program Polisi Penolong Presisi, kembali diterapkan oleh Satuan Samapta Polres Musi Rawas (Mura).

Kali ini, Sat Samapta Polres Mura, memberikan pertolongan terhadap perempuan paruh baya yang tidak mengetahui tujuannya sekaligus asalnya dan diduga pikun.

Perempuan paru baya tersebut ditemukan oleh Sat Samapta Polres Mura, saat melakukan Patroli Rutin di Simpang Semambang, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas, sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (17/7/2023).

“Benar bahwa anggota Samapta Polres Mura, telah menemukan perempuan paruh baya dalam kondisi tidak mengetahui tujuannya sekaligus asalnya diduga pikun di Simpang Semambang, Kecamatan Tuah Negeri,” kata Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kasi Humas, Iptu Herdiansyah.

Kasi Humas menjelaskan, dari pengakuan perempuan paruh baya tersebut bahwa dirinya bernama Tumiyem, namun saat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di tubuhnya tidak ditemukan identitas pengenal baik KTP maupun yang lainnya.

“Oleh sebab itu perempuan paruh baya tersebut di bawa oleh Sat Samapta Polres Mura, ke Dinas Sosial untuk dititipkan sementara, ditakutkan terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap perempuan tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kasi Humas menjelaskan, kiranya kepada masyarakat yang mengetahui dan mengenal Ibu paruh baya dengan atas nama Tumiyem berdasarkan pengakuannya, kiranya untuk datang ke Dinas Sosial untuk melakukan penjemputan.

“Jadi kami himbau kepada warga ataupun keluarga yang kehilangan keluarganya untuk segera melakukan pengecekan di Dinas Sosial,” tutupnya. (humas)