Peluncuran Pilkada Empat Lawang 2024 Berlangsung Semarak

Berita, Empat Lawang524 Dilihat

Empat Lawang, PILARSUMSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang telah sukses melaksanakan peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 pada Jumat (14/06/2024).

Acara yang berlangsung di Lapangan Talang Jawa, Kecamatan Tebing Tinggi, tersebut berlangsung meriah dan dihadiri berbagai pihak penting serta disemarakkan oleh kehadiran bintang tamu dari ibukota, pendangdut Siti Badriah.

Acara ini menjadi sorotan publik dengan hadirnya Pejabat Bupati Empat Lawang, Forkopimda, Kepala OPD, Bawaslu, dan Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan.

Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, Eskan Budiman, menyatakan bahwa selain sebagai ajang sosialisasi akbar, acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Empat Lawang tahun 2024.

“Dengan tujuan kegiatan ini, kami berharap dapat mencerahkan dan menginformasikan kepada masyarakat Empat Lawang bahwa pada 27 November nanti akan dilaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang secara serentak nasional,” ujar Eskan saat diwawancarai awak media.

Eskan mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan hak pilihnya pada 27 November 2024 dan memastikan mereka sudah terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Terkait tahap pencalonan, ia mengungkapkan bahwa saat ini belum masuk pada tahap tersebut yang akan dimulai pada Agustus mendatang.

“Saat ini belum ada calon-calon yang terlihat bermunculan oleh KPU Kabupaten Empat Lawang,” jelas Eskan.

Ia berharap kondisi ini mencerminkan kesejukan, kedamaian, dan kenyamanan di wilayah Kabupaten Empat Lawang khususnya dalam proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Eskan juga menyatakan harapannya agar tidak ada halangan dan rintangan selama kontestasi pemilihan pemimpin Kabupaten Empat Lawang untuk lima tahun mendatang.

Ia menegaskan pentingnya peran KPU Empat Lawang sebagai penyelenggara yang bertanggung jawab sepenuhnya untuk melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin.

“Masyarakat harus menyadari bahwa satu suara dapat menentukan masa depan Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini,” tutup Eskan, menegaskan kembali pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam Pilkada 2024. (red)