Pemdes Jengglungharjo Salurkan Bantuan Pangan Pada 742 KPM, Kades Berharap Bisa Ringankan Kebutuhan

Tulung Agung116 Dilihat

Tulungagung, Pilarsumsel.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Jengglungharjo, Kecamatan, Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung menyalurkan bantuan pangan kepada 742 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Desa setempat.

Kepala Desa Jengglungharjo, Rudi Sabtoso mengatakan, bantuan pangan berupa beras 10 Kg itu merupakan upaya Pemerintah untuk mengantisipasi krisis beras di tahun 2024.

Program bantuan pangan yang disalurkan, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan di tengah kondisi ekonomi yang sulit saat ini.

“Kami meminta kepada warga Penerima Bantuan Pangan agar bantuan ini digunakan dengan bijak dan tidak boleh diperjualbelikan,” kata Kades di Kantornya. Kamis (21/03/2024).

Menurut Rudi, syarat pengambilan bantuan pangan sudah diatur dalam surat edaran dari Badan Pangan Nasional.

Meski warganya banyak yang menjadi Penerima Bantuan Pangan (PBP), pihaknya juga terus berupaya untuk mencarikan solusi untuk menghadapi krisis pangan termasuk dengan menggalakkan program pertanian atau program bantuan lainnya.

Pihaknya mengajak seluruh warga Desa Jengglungharjo untuk bersama-sama saling membantu dan menjaga solidaritas agar krisis pangan bisa segera teratasi.

“Program ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam mengendalikan inflasi utamanya terkait kebutuhan pangan pokok masyarakat,” terangnya.

Sebagai Kepala Desa, Rudi berharap, melalui program pemerintah tersebut angka inflasi di Kabupaten Tulungagung bisa terus ditekan sehingga harga kebutuhan bahan pokok bisa tetap stabil. (Dwi).