Pemdes Kaligentong Adakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa 2023

Berita, Jawa Timur192 Dilihat

Tulungagung, Pilarsumsel.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Kaligentong, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, mengadakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa tahun 2023 yang bertempat di Balai Desa Kaligentong.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Pucanglaban, Perangkat Desa Kaligentong, perwakilan DPMD Tulungagung, Babinsa, Bhabinkantibmas, Ketua BPD dan Anggota, RT. RW, LPM, Linmas, serta Karang taruna Desa setempat.

Kepala Desa Kaligentong Sugianto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang penting dan juga banyak menghasilkan manfaat terutama dalam menambah pengetahuan dan meningkatkan kapasitas aparatur pemerintahan Desa. Selain itu untuk memberikan pemahaman kepada aparatur pemerintah Desa dalam mengemban tugas dan menjalankan pemerintahan Desa serta untuk memberikan penegasan terkait dengan pelaksanaan pekerjaan sehari-hari yang dilakukan oleh aparatur pemerintah Desa sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Kegiatan ini sangat bagus dan sangat penting untuk menambah wawasan serta pengetahuan semua aparatur pemerintahan Desa,” kata Kades dikantornya pada Rabu (29/3/2023).

Sebagai Kepala Desa Kaligentong, Sugianto berharap, untuk kedepannya dengan diadakannya kegiatan peningkatan kapasitas ini, seluruh aparatur Pemerintah Desa khususnya Desa Kaligentong dapat lebih disiplin dan tertib administrasi, sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik.

Semoga manfaat dari kegiatan ini dapat menjadi bahan untuk meningkatkan pelayanan yang diberikan oleh aparatur pemerintah Desa Kaligentong kepada masyarakat sehingga kebutuhan masyarakat dapat terlayani.

“Dimana hal tersebut merupakan salah satu bentuk partisipasi pemerintah Desa dalam mewujudkan Desa Kaligentong yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat),” tutupnya. (Dwi)