Pemilihan Duta Kesetiakawanan Sosial Pertama di Indonesia

Berita778 Dilihat

 

Palembang, pilarsumsel.com- Pemilihan Duta Kesetiakawanan Sosial diselenggarakan di Grand Ballroom The Alts Hotel Palembang, Kamis (23/12/2021).

Turut hadir Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah (Setda) Sumsel Drs Nelson Firdaus, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel Mirwansyah, Pembina Duta Kesetiakawanan Sosial Ratu Tenny Leriva Herman Deru, Ketua Kadin Sumsel Alvaro Akbar, dan Ketua Umum Aspenku Yus Elisa.

Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah (Setda) Sumsel Drs Nelson Firdaus mengatakan ini dibentuk dalam rangka membantu pemerintah provinsi Sumatera untuk mensosialisasikan masalah kesetiakawanan dan kesukarelawan sosial.

“Mereka bekerja sama dengan dinas sosial. Mereka berkoordinasi dalam pelaksanaan masalah sosial yang ada,” ujarnya.

Ia berharap untuk mereka yang terpilih siap berkerjasama untuk pemerintah provinsi Sumsel khususnya dinas sosial dalam rangka membantu dinas sosial untuk meyebarkan baik itu mensosialisasikan permasalahan sosial yang ada di provinsi Sumsel.

Sementara itu, Ketua Kadin provinsi Sumsel yang juga sebagai Tokoh Muda mengatakan, hari ini telah digelar acara malam grand final pemilihan duta kesetiakawanan sosial ini acara yang sangat luar biasa dan ini kegiatan yang pertama kali di Indonesia.

“Ini merupakan salah satu trigger (pemicu) untuk salah satu pergerakan anak-anak muda sebagai wadah, fasilisator, membina bagaimana agar anak-anak muda muncul rasa kesetiakawanan,” ujarnya.

Ia menambahkan, kesetiakawanan sosial oleh karena itu kepekaan akan mulai muncul dari fasilisator yang dibuat oleh Duta Kesetiakawanan Sosial ini.

“Kami berharap mudah-mudahan duta ini bisa memberikan kontribusi terbaik, manfaat yang lebih luas bagi masyarakat khususnya anak-anak muda yang ada di Sumsel. Kontestannya juga diuji bagaimana mempunyai intelektual yang bagus dan penampilan behaviour yang cakap yang akan memunculkan duta yang benar-benar berkompoten untuk bagaimana nanti dia sebagai perwakilan pemerintah yang akan ditampilkan. Saya berharap duta ini kedepannya dapat memberikan manfaat dan juga gebrkan-gebrakan baru bagi anak-anak muda yang muncul rasa kesetiakawanan sosial terhadap masyarakat luas,” tukasnya.

ketua Duta kesetiaan kawanan Sumatera Selatan, Muhammad Hadi menuturkan, “terimakasih kepada stacholder sudah membantu kedutaan sosial ini. Langkah betul dari duta kesetiaan kawan Sumsel untuk membangun Sumsel maju untuk semua,” tuturnya.

 

Lebih lanjut, Adapun kampanye yang akan dilakukan di awal edukasi sejak awal perihal etika sosial di mana senyum sapa salam di era modernisasi sekarang, itu hilang jadi jangan sampai etika sosial senyum sapa salam itu menghilang. kenapa di harapkan kebangkitan sosial di masyarakat akan membangkitkan rasa empati sosial muncul di masyarakat di anak muda di melenial.

” Dan itupun mampu membangkitkan berkerjasama di hal-hal positif dan saling membantu khusus terima kasih untuk pemprov terus kepala dinas sosial terus berterimakasih juga ke Pembina Duta Kesetiaan kawanan, Ratu Tenny Leriva,” pungkasnya.(vin)