Pemilihan Kades PAW Desa Sambidoplang 2023 Berjalan Lancar dan Sukses

Berita, Jawa Timur525 Dilihat

Tulungagung, Pilarsumsel.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sambidoplang Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung menggelar Pemilihan Kepala Desa (Kades) Pengganti Antar Waktu (PAW) Tahun 2023 di Balai Desa setempat. Kamis (26/10/2023).

Kegiatan pemilihan Kades PAW itu diikuti oleh 2 kandidat atau calon yakni Basori dan Ana Rofi’i dengan jumlah pemilih atau Daftar Pemilih Tetap DPT) sebanyak 51 orang dari unsur Perangkat Desa, BPD, LPM, Ketua RT dan RW, serta tokoh masyarakat.

Dari 51 DPT Pemilihan Kades PAW, yang bisa hadir sebanyak 49 dengan rincian, Basori mendapat 43 suara, Ana Rofi’i mendapat 3 suara dan yang tidak sah sebanyak 3 suara.

Kades PAW Desa Sambidoplang terpilih, Basori mengatakan, kegiatan Pemilihan Kades PAW diikuti oleh 51 peserta dari unsur Perangkat Desa, BPD, LPM, Ketua RT dan RW, serta tokoh masyarakat.

Menurutnya, dari 51 orang yang masuk dalam DPT, yang bisa hadir dalam kegiatan Pemilihan Kades PAW berjumlah 49 orang.

Sedangkan untuk rincian perolehan suara, dirinya mendapatkan 43 suara, Ana Rofi’i atau lawannya mendapat 3 suara dan yang tidak sah sebanyak 3 suara.

“Total undangan ada 51 dan yang hadir 49. Untuk yang mencoblos saya 43, yang mencoblos Ana Rofi’i 3, dan suara tidak sah 3,” kata Basori usai kegiatan.

Sebagai Kades PAW terpilih, Basori mengaku tidak muluk-muluk dalam membuat visi misi. Pada intinya dia akan mempertahankan yang baik dan menggali potensi agar lebih baik lagi.

“Sesuatu yang baik mari kita jalankan lagi, dan terus menggali potensi untuk program lebih baik lagi,” ucapnya.

Dia berharap, dibawah kepemimpinannya nanti masyarakat Desa Sambidoplang bisa Ayem, Tentrem sehingga tercipta rasa keadilan bagi seluruh masyarakat.

Kegiatan Pemilihan Kades PAW Desa Sambidoplang juga dihadiri oleh perwakilan dari DPMD Kabupaten Tulungagung dan jajaran Forkopimca Sumbergempol. (Dwi)