Pemkab Empat Lawang Raih WTP ke-7 Kali

Empat Lawang223 Dilihat

Palembang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, kembali meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK RI) perwakilan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun anggaran 2022, Selasa 16 Mei 2023.

Raihan ini didapatkan, setelah melalui pemeriksaan yang panjang dari Auditor BPK RI.

Dengan didapatkannya WTP untuk tahun anggaran 2022 tersebut, Pemkab Empat Lawang mencatatkan WTP untuk yang Ke Tujuh kalinya, secara berturut-turut.

Bupati Empat Lawang, Dr H Joncik Muhammad, S.Si, S.H, M.M., M.H. mengatakan, raihan Ini adalah kali ke-7 berturut-turut didapatkan Pemkab Empat Lawang.

“Kita mendapat opini WTP dan WTP adalah bukti bahwa pengelolaan keuangan kita telah sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan mampu kita sajikan sesuai standar Akuntansi Pemerintah,” ungkap Joncik.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras, kepala OPD beserta jajaran dan seluruh unsur yang terlibat.

“Semoga prestasi ini menambah semangat, untuk terus berbuat yang terbaik demi kesejahteraan rakyat Empat Lawang,” harapnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang tambah dia, terus berusaha memperbaiki pengelolaan keuangan daerah dari tahun ke tahun.

“Kami telah melakukan berbagai upaya agar dapat memperoleh opini terbaik atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah,” jelas Bupati. (*)