Pemkab Empat Lawang siapkan P4T untuk Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas pertanian

Empat Lawang355 Dilihat

EMPAT LAWANG – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang siapkan Pusat Penelitian Pengembangan Pertanian Terpadu (P4T).

Sebuah kawasan dengan areal seluas 60 ha dipersiapkan dengan tujuan penelitian dan pemgembangan di bidang pertanian secara terpadu dengan konsep pemberdayaan masyarakat yang dalam progresnya dilakukan kerja sama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad beberapa waktu lalu melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan gedung P4T itu.

“Alhamdulillah Progresnya sudah mulai menunjukan hasil meski sempat terkendala anggaran karena covid-19, mak ini empat gedung sudah berdiri megah, jalannyo jugo sudah pengerasan, tiang listrik sudah di pasang,” kata Bupati Empat Lawang baru-baru ini.

Joncik menyambung hal ini merupakan bagian dari mimpi Pemkab Empat Lawang untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pertanian di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Insyaallah dalam tahun ini atau tahun depan cita-cita ini akan terus dilanjutkan siapapun bupatinya, sehingga anak-anak muda Empat Lawang bisa belajar disini,” sambung bupati.

Menurutnya varietas pertanian unggul dan pembibitan bisa lakukan di P4T sehingga masyarakat bisa bertani dengan mudah, murah dan tentu memiliki hasil yang lebih bagus, serta harga jual yang lebih mahal.

“Disamping itu kawasan ini nanti juga dilengkapi dengan fasiltas umum yang lengkap, sehingga juga bisa sebagai tempat rekreasi dengan konsep agrowisata. Mohon doa dan dukungannya semoga niat baik kita diberkahi oleh Allah SWT,ungkapnya,(*)