Peningkatan Struktur Jalan Simpang Temuan Jaya-Simpang Jene ( DAK Reguler ) Telan Dana 24 Milyar

Sumsel, Utama56 Dilihat

pilarsumsel online,

Musi Rawas– Pemerintah kabupaten musi rawas melalui dinas pu bina marga tahun ini (2021) mendapat bantuan dari pusat yakni Dana Alokasi Kerja ( DAK ) untuk mengerjakan proyek peningkatan struktur jalan Simpang temuan jaya-simpang jene ( DAK Reguler ) berupa aspal hotmix yang berlokasi di kecamatan BTS Ulu. Hal ini diungkapkan Kepala dinas PU BM kabupaten Mura H Azhari, ST melalui Pejabat Pembuat Komitmen Iwan Prasetyo, ST didampingi Asisten Teknik ( Astek ) Alvin Setiawan, ST serta pengawas Lapangan Yuliis Oktariko dan Apri Ajudaya saat diwawancarai wartawan di lokasi lapangan, Kamis, ( 4/3/21 ).


” Alhamdulillah tahun 2021, pemerintah kabupaten Mura melalui dinas PU BM mendapat bantuan dana dari pusat ( DAK Reguler ) untuk mengerjakan proyek peningkatan struktur jalan Simpang temuan jaya-simpang jene yang berlokasi di desa sembatu jaya kecamatan BTS Ulu Kabupaten mura dengan pagu anggaran sebesar Rp. 24.085.000.000,- ( Dua Puluh Empat Milyar Delapan Puluh Lima Juta Rupiah ) yang dikerjakan oleh PT Cipta Rekayasa Fadilah dengan panjang jalan 8,2 KM Lebar 4 Meter,” ungkap Iwan.

Lanjut Iwan mengatakan, Proyek ini dikerjakan tanggal 24 Februari 2021, Selesainya sekitar bulan Nopember 2021 ” Masa pemeliharaannya180 hari kalender,” jelas Iwan.

Harapan saya, Semoga jalan yang sudah dibangun ini dapat dilanjutkan kembali tahun berikutnya dengan menggunakan dana DAK. Karna kalau menggunakan dana APBD kita kemungkinan agak berat untuk keuangan daerah,” pinta Iwan.Seraya menambahkan, kepada masyarakat setempat dengan terlaksananya pekerjaan ini mudah-mudahan dapat memperlancar akses masyarakat dan mobilitas barang/jasa, Sehingga dapat meningkatkan tarap perekonomian masyarakat setempat,” harap Iwan.

Sementara itu kades desa sembatu jaya Samsul Bahri menghimbau, Agar masyarakat setempat untuk menjaga jalan yang sudah di bangun tersebut, dengan tidak menggunakan kendaraan roda empat yang melebihi tonase yang telah ditentukan, Agar jalan tersebut bisa tahan lama,” pinta Samsul Bahri.

Ditempat yang sama Andi Lala Aktifis Masyarakat setempat mengucapkan terimakasih pada Bupati Musi Rawas melalui Dinas PU BM Musi Rawas merealisasikan harapan masyarakat untuk membangun jalan. “Kami berharap rekanan Dinas PU BM membangun jalan lebih baik lagi, sehingga masyarakat yang melintasi lebih mudah untuk mengangkut hasil kebun ke daerah lain, baik ke Lubuklinggau, Kelingi,” ungkapnya.
Kedepannya, dia berharap, jalan yang belum dibangun segera direalisasikan. “Kami berharap warga ikut mendukung program Pemkab Mura sehingga jalan Mulus Merata,” harapnya.

Pejabat yang jadir dalam kegiatan tersebut Hendra Jaya dan tim probiti audit dari Inspektorat, Bagian Pembangunan Busron Effendi, Rudi Hartono dari pihak kecamatan BTS Ulu. ( Iman Santoso )