Penutupan Turnamen Ronaldo Cup, Kalapas Banyuasin Puji Bakat Pemain

Utama125 Dilihat

Banyuasin,PS-Turnamen sepak bola Ronaldo Cup Season III Lapas Kelas IIA Banyuasin secara resmi ditutup oleh Kepala Lapas Ronaldo Devinci Talesa. Senin (01/11/2021). Pertandingan telah digelar selama dua minggu dan telah meghasilkan pemenang juara 1 – 3, Top Skor, dan pemain terbaik.

Juara 1 diraih oleh Tim 1 yang dikomandoi oleh Muammar Fihri, Juara 2 di raih Tim 5 yang dikomandoi oleh Prayoga Pengestu, dan Juara 3 diraih Tim 6 yang dikomandoi oleh M Hanafi. Selain itu, Top Score sebanyak lima orang, di antaranya empat orang pegawai atas nama Ponirin, Septian, Adi Renaldi, Dheril dan satu orang dari warga binaan bernama Ari, dimana masing – masing mencetak empat gol. Sedangkan Pemain terbaik jatuh kepada warga binaan atas nama Rian.

Kasi Binadik Lapas Banyuasin selaku ketua panitia Febryanto, membuka acara dengan laporan pelaksanaan. Ia mengatakan, kegiatan turnamen Ronaldo Cup Season III ini merupakan season yang paling ketat dan meriah. Karena dalam tiap tim diisi oleh gabungan antara pegawai dan warga binaan.

“Turnamen Ronaldo Cup Season III ini adalah yang terbaik dari yang sudah -sudah. Betapa tidak, tiap tim memiliki antusiasme yang tinggi dalam bertanding. Terbukti, tidak mudah mencetak satu gol saja dalam tiap pertandingan,” ujarnya.

Senada dengan Febri, Kepala Lapas Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa mengatakan, Ronaldo Cup Season III ini sangat luar biasa dari season sebelumnya. Dari sini banyak terlihat bakat – bakat yang hebat dalam mengolah si kulit bundar tersebut. Melihat semangat ini, ke depannya Lapas Banyuasin akan mengasah lagi kemampuan yang mereka miliki dengan mengadakan turnamen lainnya. Karena, bukan tidak mungkin ketika bebas nanti mereka akan mampu bermain di klub sepak bola profesional.

“Saya memperhatikan sepak bola di sini menjadi olahraga yang paling diminati. Selama pertandingan banyak saya lihat aksi yang apik, ada juga yang lucu, Namun hal seperti itulah yang membuat keseruan pada turnamen ini. Karena tujuan dari turnamen ini selain untuk rekreasi, juga menggali dan membina bakat potesi warga binaan dibidang olahraga, terkhusus di sepakbola,” ujarnya.

Ronaldo menambahkan, setelah ini pihaknya berencana akan menyelenggarakan Ronaldo Cup Season IV. Namun, lawannya tak hanya sesama warga binaan Lapas Banyuasin saja, melainkan akan mengundang tim dari Lapas lain, sehingga bakat sepak bola mereka akan semakin teruji. Selain itu, juga dapat meningkatkan keakraban antar sesama instansi.

“Kita berencana mengadakan Ronaldo Cup Season IV dengan skala yang lebih besar. Oleh karena itu, mulai sekarang kita akan mulai berbenah mulai dari memperbagus lapangan, seragam tim, pakaian wasit, bendera wasit dan hal – hal lainnya,” tutupnya.

Pemenang final turnamen Ronaldo Cup mendapatkan berupa uang pembinaan, trofi, serta hadiah bagi best player dan para pencetak gol terbanyak.(Eggy)