Persimura Imbangi Persimuba

Berita, Olahraga819 Dilihat

PRABUMULIH, pilarsumsel.com- Persimura Musi Rawas mengawali babak empat besar Liga3 Zona Sumsel dengan hasil imbang. Untung Wibowo Cs berbagi angka dengan tim unggulan Persimuba setelah mengakhiri laga di Lapangan Ria Jaya Pertamina Prabumulih Selasa (14/12) dengan skor akhir 1-1.

Sementara di laga lain yang dilaksanakan di Stadion Talang Jimar Prabumulih tuan rumah Persipra dikalahkan PS Palembang 0-1. Dengan hasil tersebut PS Palembang sementara menduduki puncak klasemen dengan poin 3 diikuti Persimura dan Persimuba yang meraih poin 1 dan Persipra menghuni dasar klasemen.

Laga ‘Bayi Ajaib’ Persimura yang hanya menghabiskan watu satu minggu membentuk tim jelang digelarnya Liga3 versus Persimuba yang kick off Selasa (14/12) pukul 15.00 WIB dibuka dengan biasa-biasa saja. Asisten pelatih Persimura Budiman ‘Budigol’ dan pelatih Persimuba sepertinya memberikan arahan untuk terlebih dahulu mengukur kekuatan masing-masing lawan. Pasalnya kedua tim belum pernah bertemu,

Memasuki pertengahan babak pertama tensi permainan mulai meningkat. Persimura dibawah manager Yudi Fachriansyah mulai berani keluar menyerang dengan mengandalkan ciri khas permainan dengan kolektivitas ala tiki taka. Beberapa kali peluang tercipta namun duet Yayat Triatmono dan Billy masih belum bisa membobol gawang Persimuba yang mengandalkan trio bek dengan postur menjulang.

Keasyikan menyerang pemain belakang Persimura sedikit lengah. Melalui serangan balik yang cepat penyerang Persimuba bernomor punggung 7 memanfaatkan umpan lambung terukur dari tengah lapangan. Berhasil melewati duet Ronaldo dan Rivaldo striker andalan Persimuba itu berhasil membobol gawang Persimura yang dikawal Zaldi walau sepakan pertama sempat diblok dan mampu memanfaatkan rebound. Hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan Persimuba bertahan.

Memasuki babak kedua Untung Wibowo Cs bermain lebih ofensif dengan mengubah strategi menjadi 4-4-2. Mengandalkan kecepatan ‘Pace’ Usodo di sisi kiri dan Seto di kanan Persimuba terus memborbardir pertahanan Persimuba. Sebaliknya Persimuba sendiri membalas dengan serangan balik dan menciptakan peluang gol.

Ketika pertandingan menyisakan tujuh menit di waktu normal, pemain bertahan Persimuba melakukan pelanggaran di sisi kiri penyerangan Persimuba. Untung Wibowo yang menjadi eksekutor tendangan bebas berhasil memberikan umpan yang cantik. Bomber andalan Persimura, Yayat yang diapit dua palang pintu Persimuba melompat lebih tinggi dan berhasil membelokkan bola yang meluncur deras. Penjaga gawang Persimuba yang berada di tiang jauh tidak mampu menghalau heading Yayat. Gol skor menjadi imbang 1-1. Di sisa pertandingan pemain Persimuba serasa mendapatkan darah segar dan makin mengurung pertahanan lawan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tidak ada gol tambahan tercipta, skor akhir 1-1.

Selanjutnya Rabu (15/12) pertandingan kedua babak 4 besar Liga3 Zona Sumsel kembali digelar. Persimura akan menghadapi Persipra di Lapangan Ria Jaya Pertamina dan Persimuba bertanding melawan PS Palembang di Stadion Talang Jimar. Kedua pertandingan kick off dimulai pukul 15.00 WIB. (silampari online)